Marselino Ferdinan Tinggalkan KMSK Deinze, Media Vietnam Sebut Performa Buruk Gelandang Timnas Indonesia, Katanya . - TvOnenews

 

Marselino Ferdinan Tinggalkan KMSK Deinze, Media Vietnam Sebut Performa Buruk Gelandang Timnas Indonesia, Katanya .

tvOnenews.com - Media Vietnam memberitakan soal kabar pemain timnas IndonesiaMarselino Ferdinan resmi hengkang dari klubnya, KMSK Deinze.

Setelah bermain selama 1,5 musim, kontrak Marselino Ferdinan bersama klub yang berkompetisi di kasta kedua Liga Belgia ini berakhir pada bulan Juni 2024.

Baru-baru ini KMSK Deinze mengumumkan telah melepas 11 pemainnya, termasuk salah satunya adalah Marselino Ferdinan, pada Senin (1/7/2024).

Timnas Indonesia


Marselino Ferdinan saat berseragam KMSK Deinze. (instagram/kinglinojr)

Gelandang andalan Shin Tae-yong di skuad Timnas Indonesia kesulitan mendapatkan menit bermain bersama KMSK Deinze.

Sementara itu, media Vietnam ikut menyoroti soal kabar hengkangnya Marselino Ferdinan dari klub KMSK Deinze.

Secara khusus media Vietanam, Soha.vn memberitakan dalam artikel dengan judul 'pemain Indonesia itu tersingkir dari klub Belgia karena keahliannya yang buruk'.

Media Vietnam menyatakan bahwa pengumuman KMSK mengucapkan selamat tinggal kepada Marselino Ferdinan.

"Gelandang berusia 19 tahun ini harus hengkang karena performa buruknya," tulis Soha.vn.

"Marselino tiba pada Februari 2023, dari Persebaya Surabaya, salah satu klub terbesar dan ternama di Indonesia. Pemain ini baru berusia 18 tahun saat itu dan dia datang ke KMSK Deinze untuk mendapatkan pengalaman pertamanya di Eropa.” tulis Deinze.

Meski demikian, KMSK Deinze mengakui peran besar dari pemain kelahiran Jakarta ini, terutama perannya di media sosial.

"Kesepakatan Marselino Ferdinan merupakan dorongan besar bagi media sosial klub kami. Dia telah memainkan total 7 pertandingan resmi untuk Deinze dan mencetak 1 gol dalam 2 musim terakhir," jelas klub kasta kedua Liga Belgia.

Pada musim 2023/24, Marselino Ferdinan dan KMSK Deinze berpeluang melaju ke Liga Jupiler, divisi tertinggi Belgia. 

Mereka menduduki peringkat ke-3 Divisi Kedua dan dipromosikan ke babak play-off. Namun pada akhirnya klub ini kalah di babak final promosi dan melewatkan peluang emas tersebut.

Lebih lanjut, diberitakan bahwa Starboy (julukan dari KMSK Deinze) tidak memberikan kontribusi apapun pada performa tim Oranye-Hitam, julukan KMSK Deinze.

Ia tampil dalam 4 pertandingan pada musim 2022/2023 dan 3 pertandingan pada musim 2023/2024, namun 3 pertandingan terakhir Lino hanya berada di bangku cadangan, dengan total 18 menit.

Dengan demikian, rata-rata setiap pertandingan, gelandang timnas senior asuhan Shin Tae-yong itu hanya punya waktu 6 menit di lapangan.

Timnas Indonesia


Marselino Ferdinan saat berhadapan dengan pemain Vietnam. (PSSI)

Dia menghabiskan sebagian besar waktunya membela timnas Indonesia U-23 dan timnas senior di Piala Asia 2023, Piala Asia U-23 dan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sulit bagi Deinze untuk mempertahankan pemain yang menghabiskan sebagian besar musim bermain untuk tim seperti itu. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk tidak mempertahankan Ferdinan.

Marselino Ferdinan saat ini berstatus bebas dan belum bergabung dengan klub mana pun. 

Dia dikatakan sedang membuka jalan ke klub divisi bawah Belgia lainnya bernama Dender. Tim ini dimiliki oleh seorang pengusaha Indonesia.

Tak hanya itu, Marselino Ferdinan juga dikabarkan bakal merapat ke klub Divisi Championship Inggris, Oxford United.

Dalam kesempatan bincang, Marselino Ferdinan membocorkan soal langkah ke depan kariernya.

"Main di klub Belgia KMSK Deinze, lagi berjuang di sana, doain selalu. Tapi belum tahu, tahun ini masih stay apa nggak, belum pasti juga," tuturnya dilansir Youtube Vivagoal Indonesia.

"Tapi masih di Eropa, saya clear-kan itu dulu," ungkap Marselino Ferdinan. (ind) 

Baca artikel terkini dari tvOnenews.com selengkapnya di Google News, Klik di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek