Ikut Latihan Ipswich Town, Nasib Elkan Baggott di Bursa Transfer Diungkap Media Inggris - tvOne

 

Ikut Latihan Ipswich Town, Nasib Elkan Baggott di Bursa Transfer Diungkap Media Inggris

Jakarta, tvOnenews.com - Nasib Elkan Baggott di bursa transfer musim panas ini diungkap seiring dengan kehadiran sang pemain Timnas Indonesia dalam sesi latihan Ipswich Town.

Masa depan bek tengah berusia 21 tahun itu telah diperbincangkan selama beberapa pekan terakhir.

Baggott kembali ke Ipswich Town selaku klub pemiliknya setelah masa pinjamannya habis bersama klub kasta ketiga Liga Inggris, Bristol Rovers.

Ipswich Town, yang bakal berlaga di Premier League untuk musim ini, diragukan untuk mempertahankan sang pemain yang hanya mengukir empat penampilan bersama mereka di musim lalu.

Baggott tidak diharapkan bertahan lantaran tak pernah dimainkan di Divisi Championship pada paruh pertama musim lalu bersama Ipswich.

Pelatih Kieran McKenna hanya memainkan pemain Timnas Indonesia itu untuk laga-laga di Piala Liga Inggris. Namun, Baggott berhasil menyumbangkan satu gol.

Pada hari ini, Jumat (5/7/2024), Baggott terlihat dalam sesi latihan Ipswich Town, yang sudah bersiap untuk Premier League 2024/2025.

Hal ini bisa mengindikasikan sang bek tengah dipertahankan, namun media Inggris, EADT, tak mengharapkan demikian.

Menurut laporan mereka pada Jumat (5/7/2024) ini, ada sembilan pemain Ipswich Town yang bisa hengkang dan Baggott merupakan salah satunya.

“Ipswich Town: Sembilan pemain yang bisa hengkang pada bursa transfer ini musim panas ini,” demikian judul dari EADT.co.uk.

Dalam ulasan khusus mengenai Baggott, media Inggris tersebut menekankan bahwa sang bek tengah bisa kembali ke Bristol Rovers.

“Pemain Timnas Indonesia itu telah menjalani empat masa pinjaman sekarang – di King’s Lynn, Gillingham, Cheltenham, dan Bristol Rovers,” kata EADT.

“Bek tengah berpostur 196 cm tersebut tampil mengesankan pada paruh kedua musim lalu dan kubu League One [Bristol] menginginkannya kembali,” sambung ulasan tersebut.

Mereka mengutip pernyataan pelatih Bristol, Matt Taylor, yang memuji  performa Baggott selama dipinjamkan ke The Gas.

“Dia layak mendapatkan kredit untuk dirinya sendiri dan ke klub pemiliknya atas waktu yang dihabiskan bersama kami selama ini,” kata Taylor, dilansir dari sumber yang sama.

“Siapa pun yang bisa tampil seperti itu pasti Anda inginkan bertahan sebagai pelatih. Kami akan membahas hal itu lagi secara mendalam,” lanjut Taylor.

Kontrak Baggott berlaku hingga musim panas 2025 mendatang, namun ada opsi untuk diperpanjang selama setahun lagi.

EADT melihat bahwa Baggott akan menjalani masa pinjaman lagi selama setahun dan akan menentukan nasibnya pada musim panas tahun depan sekembalinya dari masa pinjaman. (rda)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita