Netizen Italia Heran Suporter Timnas Indonesia Tiba-Tiba Serang Akun Instagram Media Italia - tvOne

 

Netizen Italia Heran Suporter Timnas Indonesia Tiba-Tiba Serang Akun Instagram Media Italia

Jakarta, tvOnenews.com - Para netizen Italia merasa heran karena suporter Timnas Indonesia tiba-tiba menyerang akun Instagram media Italia.

Hal ini bermula kepada apa yang dikatakan oleh media Italia, La Gazzetta dello Sport, yang dikutip oleh media-media Indonesia.

Media-media Indonesia menyebut bahwa Gazzetta menganggap Timnas Indonesia sebagai pelengkap saja.

Gazzetta hanya mengulas grup yang dihadapi oleh pelatih Italia, Roberto Mancini, yang melatih Timnas Arab Saudi pada saat ini.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di putaran ketiga, Arab Saudi asuhan Mancini akan bersaing di Grup C, bersama dengan Timnas Indonesia.

Empat tim lainnya adalah Jepang, Australia, Bahrain, dan China. Selagi Jepang dan Australia dianggap sebagai ancaman, Bahrain, China, dan Indonesia memang tidak memiliki kekuatan yang setara dengan ketiga negara kuat di Asia.

Gazzetta berbicara kekuatan di atas kertas, yang memang, perlu diakui, bahwa Arab Saudi, Australia, dan Jepang berada di level yang berbeda dengan Timnas Indonesia, China, dan Bahrain.

 “Hal yang lebih buruk terjadi kepada Roberto Mancini. Arab Saudi asuhannya masuk grup tersulit, setidaknya di atas kertas, untuk kualifikasi zona Asia menuju Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada,” tulis Gazzetta dalam laporannya pada 27 Juni 2024.

“Saudi ditunggu oleh Jepang [unggulan dari pot pertama] dan Australia, yang paling berbahaya dari pot kedua,” sambung Gazzetta.

“China, Bahrain, dan Indonesia melengkapi Grup C,” tukas Gazzetta dalam laporan tersebut.

Hal ini menyulut amarah para suporter Timnas Indonesia yang menyerang akun Instagram media Italia tersebut.

Para netizen Indonesia membalas bahwa Timnas Italia, yang tersingkir di babak 16 besar Euro 2024, hanyalah tim pelengkap saja di ajang tersebut.

“Selamat tinggal Euro. Azzurri tidak ada apa-apanya. Bahkan tidak lolos ke Piala Dunia 2022,” kata seorang suporter Indonesia dalam sebuah unggahan di akun resmi Instagram @gazzettadellosport pada tiga hari lalu.

“Italia hanya pelengkap di Euro,” tutur netizen Indonesia lainnya.

Sontak, hal ini membuat bingung para netizen Italia, karena tiba-tiba kolom komentar Gazzetta dipenuhi orang-orang Indonesia.

“Seseorang tolong jelaskan kepada saya mengapa ada banyak orang Indonesia yang ngamuk di kolom komentar,” kata akun @lel**.

“Orang-orang Indonesia ini kenapa di kolom komentar?” tukas @ric*.

“Tapi kenapa ada banyak orang-orang Indonesia yang sedang kesal?” kata netizen Italia lainnya.

“Apa yang diinginkan orang-orang Indonesia ini,” tukas yang lain.

Selain itu, ada fans Venezia yang nampaknya sudah terbiasa dengan netizen Indonesia.

“Orang-orang Indonesia, jangan mengada-ngada, ya Tuhan. Saya sudah berhadapan dengan kalian di kolom komentar Venezia, dan Gazzetta benar, kalian payah dalam sepak bola,” katanya. (rda)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita