Bukan Soal Nominal Gaji, Jurnalis Korea Selatan Sebut Faktor Ini yang Buat Shin Tae-yong Tetap Bertahan di Timnas Indonesia - TvOnenews

 

Bukan Soal Nominal Gaji, Jurnalis Korea Selatan Sebut Faktor Ini yang Buat Shin Tae-yong Tetap Bertahan di Timnas Indonesia

tvOnenews.com - Jurnalis asal Korea Selatan menyebut kalau faktor inilah yang menjadi alasan Shin Tae-yong bertahan dengan Timnas Indonesia, bukan soal gaji.

Seperti diketahui, masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sempat menjadi teka-teki karena sang pelatih tak kunjung menandatangani kontrak dari PSSI.

Ketika itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan kalau pihaknya telah mengirimkan proposal perpanjangan kontrak kepada Shin Tae-yong sejak dua pekan silam.

Namun, Shin Tae-yong belum kunjung menandatangani kontrak yang diberikan oleh PSSI tersebut karena sedang menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit Korea Selatan.

Akan tetapi, saat PSSI menawarkan kontrak baru kepada Shin Tae-yong, tiba-tiba saja media Korsel merilis kalau STY menjadi salah satu kandidat pelatih Korea Selatan.

“Shin Tae-yong masuk menjadi kandidat utama pelatih Korea Selatan bersama pelatih Irak Jesus Casas dan pelatih asal Australia Graham Arnold,” tulis media Korsel, KBS News.

Situasi tersebut bahkan ditanggapi oleh Erick Thohir yang mengungkapkan kalau dirinya tidak melarang Shin Tae-yong apabila ingin kembali melatih Korea Selatan.

Sontak saja, suporter Timnas Indonesia sampai tidak tenang akan situasi tersebut dan mengharapkan agar STY bisa bertahan bersama skuad Garuda.

Apalagi, Shin Tae-yong menjadi pelatih Timnas Indonesia yang sukses memberikan sejumlah prestasi di Piala Asia maupun Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Harapan tersebut akhirnya berbuah manis ketika Shin Tae-yong menerima perpanjangan kontrak untuk tetap melatih Timnas Indonesia sampai 2027 mendatang.

Shin Tae-yong pun berharap agar suporter Timnas Indonesia tak kenal lelah untuk terus memberikan dukungan kepada tim Merah Putih.

Tak lama setelah menerima kontrak baru dari PSSI, media asal Korea Selatan yakni Yoonhap News merilis alasan Shin Tae-yong tetap bertahan bersama Timnas Indonesia.

Jurnalis dari Yoonhap News mengungkap fakta mencengangkan terkait alasan Shin Tae-yong yang lebih pilih bertahan di Timnas Indonesia daripada balik ke negaranya.

Menurutnya, faktor dukungan yang besar dari suporter Timnas Indonesia membuatnya mau bertahan dengan skuad Garuda, bukan semata-mata karena nominal gaji.

Shin Tae-yong juga senang dengan antusiasme dari puluhan ribu suporter Timnas Indonesia yang terus meneriakkan namanya di arena pertandingan.

“Sebanyak 80 ribu penonton yang datang ke stadion sangat bahagia, dan saya sangat senang ketika mereka memanggil namaku,” kata STY dikutip dari Yoonhap News, Selasa (2/7/2024).

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong mengaku bangga bisa mencatatkan sejarah baru bagi Timnas Indonesia, salah satunya lolos ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong bertahan di Timnas Indonesia

Shin Tae-yong bertahan di Timnas Indonesia (Source: PSSI)

“Saya sangat senang bisa menulis sejarah baru dalam sepak bola Indonesia melalui pertandingan final babak penyisihan kedua (Kualifikasi Piala Dunia),” jelasnya.

Usai memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung dihadapkan dengan tugas yang cukup berat untuk beberapa waktu ke depan.

Agenda terdekat yang bakal dijalani Shin Tae-yong ialah mendampingi Timnas Indonesia di dua laga awal grup C ronde tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan terlebih dahulu melawat ke markas Arab Saudi (5/9/2024) dan lanjut menjadi tuan rumah saat melawan Australia di Surabaya (10/9/2024). (han)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek