Klarifikasi Anang-Ashanty Walk Out Nyanyi di Laga Timnas Indonesia Vs Filipina, Sudah Bilang Lagu Tak Cocok Panitia Memaksakan - Semua Halaman - Bolasport

 

Klarifikasi Anang-Ashanty Walk Out Nyanyi di Laga Timnas Indonesia Vs Filipina, Sudah Bilang Lagu Tak Cocok Panitia Memaksakan - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Pasangan musisi Anang Hermansyah dan Ashanty mengklarifikasi kejadian yang membuat mereka walk-out saat tampil pasca laga timnas Indonesia Vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

Pasangan musisi Anang dan Ashanty turut tampil pasca kemenangan timnas Indonesia 2-0 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

Namun mereka tidak menyelesaikan performa mereka dan memilih walk-out setelah mendapat boo dari suporter saat lagu kedua.

Ashanty menceritakan bila memang sedari awal mereka tidak mengajukan diri sebagai penyanyi namun ditawari oleh panitia.

“Dikiranya tuh kita yang minta-minta nyanyi, padahal kita juga bingung pas ditawarin nyanyi, 'hah?' kita merasa kan kayak enggak cocok kalau kita nyanyi gitu lho, sudah mikir kayak gitu tuh di awal. Karena lagu kita kan slow-slow semua, lagu-lagu duet, lagu-lagu cinta gitukan,” kata Ashanty dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Baca Juga: SUGBK Bukan San Siro, Pelatih Filipina Sebut Rumput Stadion Itu Layak Dipakai

Di sisi lain, anak Anang dan Ashanty yakni Arsya menjadi pendamping pemain timnas Indonesia yang bertanding.

Dari situ memang panitia menghubungi Anang dan Ashanty untuk membawakan lagu pasca-selesai pertandingan.

“Kita dari awal juga maksudnya, Arsya kan dipilih jadi pendamping Garuda."

"Nah dari situ kita ditawarin sama panitianya 'mau enggak nyanyi tanggal 11?' kita sih senang karena ditawarin ya, nyanyi, tapi di satu sisi kita sempat berpikir 'aduh, lagunya apa?'," kata Ashanty.

Kemudian disepakati dari panitia Anang dan Ashanty membawakan 3 lagu yang terdiri dari 2 lagu kebangsaan dan 1 lagu sendiri.

Ashanty sudah merasa tidak cocok ketika mengajukan lagu sendiri untuk dibawakan, namun panitia tetap memaksakan.

“Kita sudah ngomong, 'mas, lagu kita tuh enggak cocok buat kayak gini' terus dia bilang 'ya sudah mau lagu apa?' tapi kalau kita bawain lagu orang, bukan lagu Kebangsaan kan makin aneh dong, belum lagi kan Mas Anang pejuang royalti," ujarnya.

Baca Juga: Respons Mengejutkan Saat Ernando Ari Minta Maaf Pada Pemain FIlipina yang Sempat Kolaps

"Terus mereka bilang, 'bawain lagu Mas Anang aja, kan banyak mbak,' ya sudah kita bawain yang nge-beat,” tambahnya.

Selain Anang dan Ashanty, sebenarnya musisi Sal Priadi juga lebih dulu tampil setelah laga timnas Indonesia Vs Irak pada 6 Juni 2024.

Namun Sal Priadi cukup sukses membawakan lagunya sendiri "Dari Planet Lain".

Hal ini yang membuat Ashanty sedikit tenang dan tetap bakal tampil saat laga Indonesia Vs Filipina.

“Nah terus kita lihat tuh tanggal 6, ada penyanyi, dia (Sal Priadi) nyanyi persis sama kita. Di half ‘Indonesia Pusaka’, di akhir bawain lagu kebangsaan satu lagi lagu dia pribadi, 'oh aman nih', aman kita lihat, ya sudah kita manut,” kata Ashanty.

Pada akhirnya, Ashanty memutuskan walk-out saat menyanyikan lagu "Rindu Ini" karena mendapat boo dari penonton.

Saat itu juga bertepatan dengan momen pemain akan berkeliling menemui suporter.

Baca Juga: Shin Tae-yong Puji Penampilan Calvin Verdonk, Hingga Dijuluki Dani Carvajal di Media Sosial

Managing Director PT GSI (Garuda Sepak Bola Indonesia), Marshal Masita, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).Managing Director PT GSI (Garuda Sepak Bola Indonesia), Marshal Masita, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Selasa (4/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

“Nah sampai di akhir, kita (nyanyi) ‘Kebyar Kebyar’, kita mulai merasa nih (suasana aneh). Orang masih nyanyi tuh ‘Kebyar Kebyar’, habis itu mau dinyalain (lagu) Rindu Ini," ujarnya.

“Saya bilang 'setop, sudah,' . Karena saya lihat pemain tuh kayaknya mau keliling, terus kalau pemain keliling diiringi ‘Rindu Ini’, aneh kan, 'stop' saya bilang."

“Terus saya lihat supporter sudah mulai nyanyi ‘Indonesia Pusaka’ kan. Saya bilang setop, tapi mereka (panitia) enggak ada (yang merespons). Jadi lagu itu bukan mereka yang matiin lho,” tambahnya.

Inovasi menampilkan penyanyi di akhir laga dua laga timnas Indonesia di SUGBK sebelumnya dijelaskan Managing Director PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI), Marshal Masita.

"Di akhir pertandingan nanti akan ada penyanyi yang bernyanyi untuk dua pertandingan itu," kata Marshal kepada awak media termasuk BolaSport.com, Selasa (4/6/2024).

"Tentu saja jumlah pengamanan akan ditambah."

"Lalu beberapa hal juga kami lakukan demi kenyamanan penonton yang datang langsung ke SUGBK," tambahnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek