Mohamed Salah Serukan Dunia Selamatkan Warga Palestina: Pembantaian Harus Dihentikan! - inews

 

Mohamed Salah Serukan Dunia Selamatkan Warga Palestina: Pembantaian Harus Dihentikan!

By Ilham Sigit Pratama
inews.id
October 18, 2023
Mohamed Salah menyerukan dunia untuk menyelamatkan warga Palestina dari kekejaman tentara zionis Israel.
Mohamed Salah menyerukan dunia untuk menyelamatkan warga Palestina dari kekejaman tentara zionis Israel.

LIVERPOOL, iNews.id – Megabintang Liverpool Mohamed Salah menyerukan dunia untuk menyelamatkan warga Palestina dari kebrutalan tentara zionis Israel.

Salah mendorong dunia internasional untuk ikut memberi bantuan kepada rakyat Gaza. Dia tidak tahan dengan nyawa demi nyawa terus melayang pada eskalasi konflik di wilayah itu.

Sebelumnya, striker Timnas Mesir itu telah mendonasikan hartanya untuk membantu warga Palestina di Gaza. Dia memberikannya melalui lembaga amal di Mesir.

Namun bantuan dari Mesir sulit masuk ke jalur Gaza karena Israel melakukan blokade di perbatasan.

Salah miris melihat kekerasan di Gaza terus terjadi. Dia mendorong publik internasional membuka mata dan turut membantu agar bantuan kemanusiaan segera sampai kepada korban yang membutuhkan.

Salah mengaku tidak tahan dengan insiden pengeboman Rumah Sakit Baptist Al-Ahly, Gaza yang terjadi pada Rabu (18/10/2023) dini hari WIB. Dia juga ingin agar dunia internasional mendorong pihak Israel untuk menghentikan agresi militer ke jalur Gaza sesegera mungkin.

“Yang jelas sekarang adalah bantuan kemanusiaan ke Gaza harus segera diperbolehkan. Kondisi masyarakat di sana sangat memprihatinkan. Pemandangan di rumah sakit tadi malam sungguh mengerikan,” kata Salah lewat Twitter pribadinya, Kamis (19/10/2023).

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

“Selalu tidak mudah untuk berbicara seperti ini, sudah terlalu banyak kekerasan, dan sudah terlalu banyak kebrutalan yang menyayat hati,” ujarnya menambahkan.

“Eskalasi dalam beberapa minggu terakhir sungguh tak tertahankan untuk disaksikan, semua nyawa adalah suci dan harus dilindungi, Pembantaian harus dihentikan, keluarga-keluarga terpecah belah,” lanjutnya lagi.

Salah juga menyerukan pemimpin-pemimpin dunia agar ikut memberi bantuan kemanusiaan kepada para korban tak bersalah di Gaza. Terlebih, pihak Israel sejak beberapa waktu lalu menghentikan pasokan air bersih hingga listrik ke jalur Gaza.

“Rakyat Gaza sangat membutuhkan makanan, air, dan pasokan medis. Saya menyerukan kepada para pemimpin dunia untuk bersatu dan mencegah pembantaian jiwa-jiwa yang tidak bersalah. Kemanusiaan harus menang,” dia menegaskan.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita