Maksimalkan Performa Atlet di Asian Para Games 2022, Kontingen Indonesia Ditunjang Nutrisi dan Tim Medis Lengkap - inews

 

Maksimalkan Performa Atlet di Asian Para Games 2022, Kontingen Indonesia Ditunjang Nutrisi dan Tim Medis Lengkap

By Basudiwa Supraja
inews.id
October 20, 2023
Tim medis Indonesia
Tim medis Indonesia

HANGZHOU, iNews - Perjuangan para atlet Indonesia di Asian Para Games 2022 terus dimaksimalkan. Kontingen Tanah Air ditunjang nutrisi lengkap untuk bertanding.

Selain itu, para atlet juga didukung dengan fasilitas dan tim medis komplit. Peralatan medis yang digunakan selama pelatnas di Solo, Jawa Tengah, diboyong juga ke Hangzhou, China.

Peralatan yang dibawa juga terbilang canggih. Beberapa alat yang dimaksud di antaranya ada cryoterapi, tens, ultrasound diathermy, recovery pump, RSWT hingga massage gun yang dikumpulkan dalam satu tempat yakni di zona satu tower tujuh di dalam athlete's village.

Semua alat dan tunjangan nutrisi tersebut tidak lain untuk mendukung performa para atlet. Upaya ini juga diharapkan bisa membantu mencapai target yang diharapkan.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

“Semua peralatan medis ini berguna untuk mendukung persiapan pertandingan, menangani cedera akut maupun recovery atlet setelah berlatih atau bertanding,” jelas Dr. dr Retno Setianing, Sp. KFR (K), Koordinator tim medis kontingen Indonesia untuk Asian Para Games.

“Kami juga membawa beberapa jenis obat dan vitamin baik untuk atlet, pelatih maupun ofisial. Kami siap dan sigap untuk melayani atlet Indonesia supaya bisa berprestasi,” ujarnya.

Di tim medis, Indonesia memiliki dua dokter spesialis fisik dan rehabilitasi. Kemudian ada juga dua fisioterapis serta empat masseur yang ditugaskan. Mereka hadir tidak hanya melayani, melainkan juga mendampingi atlet selama bertanding.

“Tim ini selain melayani di kampung atlet, namun juga melakukan pendampingan selama bertanding pada cabang olah raga yang berisiko tinggi untuk cedera,” tutur Retno.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita