Viral karena 'Bopeng' di FIFA Matchday, Malaysia Janjikan Rumput Stadion Bukit Jalil Level Piala Dunia - bolanet

 Viral karena 'Bopeng' di FIFA Matchday, Malaysia Janjikan Rumput Stadion Bukit Jalil Level Piala Dunia

Bola.net - Ajang Piala Merdeka 2023 yang digelar Timnas Malaysia dapat sorotan lebih. Sebab, kondisi rumput di Stadion Bukit Jalil dinilai sangat buruk dan sempat mendapat kritik dari pihak India dan Tajikistan.

Timnas Malaysia mengisi FIFA Matchday edisi Oktober 2023 dengan menggelar Piala Merdeka 2023. Ajang tersebut dalam kalender FIFA, akan tetapi hanya level 2.

Meskipun berstatus tuan rumah, Malaysia gagal menjadi juara. Harimau Malaya kalah dengan skor 2-0 dari Tajikistan pada laga final. Hal ini membuat pasukan Kim Pan-gon mendapat banyak kritik dari fans Malaysia.

Kritik juga dilayangkan oleh fans dan media di Malaysia karena kondisi lapangan yang buruk. Ada banyak area lapangan 'bopeng' karena rumput terkelupas. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Dijanjikan jadi Level Piala Dunia

Buruknya lapangan di Stadion Bukit Jalil viral usai laga Malaysia lawan India. Ada banyak area lapangan yang terkelupas. Hal yang sama juga terjadi pada duel lawan Tajikistan, walau sempat dilakukan perbaikan.

Pengerusi Perbadanan Stadium Malaysia, Dato Hans Isaac, tidak tutup mata dengan kondisi buruk yang ada. Pihaknya siap melakukan perbaikan pada Stadion Bukit Jalil, khususnya pada area lapangan.

"Saya tahu ada banyak orang yang menyerang saya di media sosial, tapi saya diam. Namun dalam dua atau tiga bulan ke depan, Anda akan melihat lapangan yang berkelas dunia sebanding dengan lapangan di Piala Dunia," kata Hans Isaac dikutip dari MakanBola.

2 dari 2 halaman

Alasan Rumput Stadion Bukit Jalil Rusak

Aksi pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim, pada laga melawan Tajikistan di Piala Merdeka 2023 (c) FA Malaysia

Aksi pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim, pada laga melawan Tajikistan di Piala Merdeka 2023 (c) FA Malaysia

Menurut Hans Isaac, ada alasan mengapa kondisi lapangan Stadion Bukti Jalil tidak optimal pada Piala Merdeka 2023 ini. Pasalnya, stadion terlalu cepat dipakai sebelum kondisi rumput benar-benar optimal.

"Stadion mana pun di dunia memerlukan jangka waktu 12 bulan, tapi agak sial karena kita hanya punya waktu 8 bulan karena Piala Merdeka," kata Hans Isaac.

"Saya sudah ingatkan mereka untuk tidak menggunakan stadion ini dan pindah ke stadion lain tapi FAM tetap ingin menggunakannya," imbuh Hans Isaac.

Sumber: MakanBola

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek