Ketum PSSI Erick Thohir Laporkan Persiapan Piala Dunia U-17 ke Presiden Jokowi - inews

 

Ketum PSSI Erick Thohir Laporkan Persiapan Piala Dunia U-17 ke Presiden Jokowi

By Raka Dwi Novianto
inews.id
September 20, 2023
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari ini Rabu
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari ini Rabu

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari ini Rabu (20/9/2023). Kehadirannya guna mengahadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan beberapa laporan.

Salah satunya soal progres persiapan Piala Dunia U-17, termasuk pengamanan yang kemarin dikoordinasikan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Saya tadi melaporkan kepada Bapak Presiden beberapa hal. Nomor satu mengenai persiapan U-17 yang kemarin juga saya bicarakan dengan Pak Kapolri. Untuk memastikan Piala Dunia U-17 ini bisa berlangsung dengan aman," kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Erick pun berharap kepada Presiden Jokowi agar dapat hadir pada saat pembukaan Piala Dunia U-17 tanggal 10 November 2023. Pada pembukaan tersebut akan dihadiri oleh Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Dan Presiden FIFA kalau tidak ada jadwal tentu yang mendadak tanggal 9 November 2023 sudah ada di Jakarta untuk juga mengunjungi fasilitas training center yang dibantu oleh FIFA kurang lebih hampir pendanaan Rp100 miliar," kata Erick.

Dia juga menyampaikan kepada Presiden mengenai alasan FIFA memilih 4 kota yang menjadi tempat bertanding Piala Dunia U-17. Dirinya juga menyampaikan ada target-target yang diminta oleh FIFA untuk PSSI terutama dari target penonton.

"Tadi Bapak Presiden mengarahkan kembali pembangunan daripada sepak bola ini harus terus dilanjutkan. Di mana Bapak Presiden melihat beberapa kali tim nasional kita sudah mulai bisa konsisten dan tentu ini yang beliau harapkan keberlanjutan daripada pembangunan tim nasional," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

"Apalagi sekarang ada U-17, lalu tentu ada tentu kualifikasi Piala Dunia nanti Oktober, lalu November, dan juga U-23 yang lolos ke tingkat Asia dan ini bisa menjadi kualifikasi untuk Olimpiade," ujarnya.

Menurutnya, butuh effort besar dalam menjaga stabilitas tim nasional mulai dari U-17 hingga tim senior.

"Nah Bapak Presiden sangat menyanggupi dan mendorong dan nanti kolaborasi antara pemerintah pusat tentu dengan PSSI serta sektor swasta bisa didorong ikut," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita