Nagelsmann Gantikan Flick Tangani Timnas Jerman By BeritaSatu.

 

Nagelsmann Gantikan Flick Tangani Timnas Jerman

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 19, 2023
Julian Nagelsmann.
Julian Nagelsmann.

Jakarta, Beritasatu.com - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) dikabarkan akan menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru Timnas Jerman menggantikan Hansi Flick, Rabu (20/9/2023).

Pelatih berusia 37 itu diharapkan membawa Die Mannschaft kembali meraih hasil positif setelah hanya memetik dua kemenangan di bawah Flick sepanjang tahun 2023.

Menurut berbagai laporan di Jerman, Julian Nagelsmann akan ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Jerman setelah sepakat untuk memimpin tim hingga Piala Eropa 2024, saat negara itu menjadi tuan rumah.

Mantan bos Bayern Munchen itu akan mendapat gaji € 400.000 (Rp 6,5 miliar) sebulan. Namun, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) tidak perlu membayar biaya kompensasi kepada klub Bavaria tersebut atas jasanya.

Juara Bundesliga itu memecat Nagelsmann pada Maret 2023, dan kontraknya, yang bertahan hingga 2026 meski dipecat, kini telah diputus oleh Bayern untuk memungkinkan dia memimpin tim nasional.

Jerman memecat mantan pelatih kepala Hansi Flick pada 10 September menyusul kekalahan telak 1-4 dari Jepang. Tim nasional hanya berhasil meraih empat kemenangan dalam 17 pertandingan di bawah manajemen Flick.

Dengan semakin dekatnya Euro di kandang sendiri, juara Eropa tiga kali itu hanya berhasil meraih dua kemenangan pada tahun 2023 sejak tersingkir dari Piala Dunia di Qatar pada babak penyisihan grup. Sebagai tuan rumah, Jerman hanya memainkan pertandingan persahabatan, bukan kualifikasi, sebelum turnamen.

“Nagelsmann jelas merupakan pelatih yang baik dan juga orang yang baik,” kata pemain sayap Jerman dan Bayern Munchen Leroy Sane kepada DW setelah kemenangan tim nasional Jerman atas Prancis, beberapa waktu lalu.

"Tentu saja, akan sangat menyenangkan melihat dan bekerja dengannya lagi. Saya pikir pelatih berikutnya tidak akan rugi banyak. Kami belum berada dalam performa terbaik."

Jika semuanya sudah beres, pertandingan pertama Nagelsmann sebagai pelatih Jerman akan melawan Amerika Serikat, salah satu tuan rumah Piala Dunia 2026, di Connecticut pada 14 Oktober 2023. Timnas Jerman akan menghadapi Meksiko yang juga tuan rumah Piala Dunia 2026, empat hari kemudian di Philadelphia.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek