FIBA World Cup 2023, Saat Pebasket Brasil Merasa Indonesia seperti Rumah Sendiri Halaman all - Kompas

 

FIBA World Cup 2023, Saat Pebasket Brasil Merasa Indonesia seperti Rumah Sendiri Halaman all - Kompas.com

Pebasket Brasil, Yago dos Santos, ketika berbicara kepada awak media termasuk Kompas.com di mixed zone Indonesia Arena pada Rabu (30/8/2023).

KOMPAS.com – Pebasket Brasil, Yago dos Santos, merasa seperti di rumah sendiri ketika bermain di Indonesia pada perhelatan FIBA World Cup 2023.

Yago dos Santos ikut membela Brasil dalam pertandingan melawan Pantai Gading pada penyisihan Grup G FIBA World Cup 2023.

Laga Pantai Gading vs Brasil dalam jadwal FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, pada Rabu (30/8/2023).

Dalam pertandingan kontra Pantai Gading, Yago Santos tampil apik. Secara keseluruhan, dia berhasil mengemas 24 poin.

Sumbangan 24 angka membuat Yago Santos menjadi pemainyang mengemas poin terbanyak dalam duel Pantai Gading vs Brasil.

Rusia Tak Akan Selidiki Pesawat yang Ditumpangi Prigozhin

Tak ayal, Yago Santos mendapatkan sambutan positif dari para pendukung yang memenuhi Indonesia Arena.

Yago Santos pun merasa bermain di Indonesia seperti di rumah sendiri. Ia mengaku sangat menyukai keriuhan fans di Indonesia Arena.

“Saya suka di sini karena mirip seperti di Brasil,” ucap Yago Santos kepada awak media di mixed zone Indonesia Arena pada Rabu (30/8/2023).

“Saya suka penggemarnya. Apalagi waktu mereka memanggil-manggil nama saya, saya sangat senang,” ungkap dia.

Sementara itu, pebasket Brasil, Tim Soares, menebarkan pujian untuk Yago Santos yang bermain cemerlang saat menghadapi Pantai Gading.

Pasalnya, menurut Tim Soares, Yago Santos membuat dirinya menjadi lebih mudah ketika tampil untuk Brasil.

“Yago adalah pemain hebat. Jelas, dia sangat baik di pertandingan ini (melawan Pantai Gading),” tutur dia.

“Bagi saya, dia membuat saya bekerja lebih muda. Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik saat melepaskan tembakan,” jelasnya.

Tim Soares mengungkapkan bahwa Yago Santos menjadi pemain yang paling bersinar di timnas basket Brasil kala melawan Pantai Gading.

“Saya pikir dia adalah bagian penting dari tim kami dan memang selalu begitu, tetapi bagi saya dia memudahkan saya dan semua pemain di tim,” ucapnya.

“Jadi, tentu saja bagus apabila mempunyai pemain seperti itu di tim,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Baca tentang

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita