3 Klub Elite Liga 1 Indonesia yang Tak Kirimkan Pemainnya Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Turkmenistan - Okezone

 

3 Klub Elite Liga 1 Indonesia yang Tak Kirimkan Pemainnya Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Argentina
Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Argentina

ADA 3 klub elite Liga 1 2023-2024 yang tak kirimkan pemainnya jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Turkmenistan. Dari ketiga klub top Indonesia yang dimaksud, salah satu di antaranya yakni juara Liga 1 2021-2022, Bali United!

Seperti diketahui, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan menjamu Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023. Sesuai jadwal, laga tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat 8 September 2023.

Untuk menghadapi Turkmenistan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 24 pemain terbaiknya. Mereka akan berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 4 September 2023 mendatang.

Dari 24 pemain tersebut, di antaranya ada sejumlah pemain yang berkiprah di luar negeri. Sebut saja seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), hingga Saddil Ramdani (Sabah FC).

Selain itu, juga ada sejumlah wajah baru alias pemain debutan seperti Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Ryan Kurnia (Persib Bandung), hingga Aji Kusuma (Persija Jakarta). Pada pemanggilan kali ini, Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak ke Timnas Indonesia.

Tercatat, ada empat penggawa Maung Bandung -julukan Persib Bandung- yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Turkmenistan. Mereka adalah Edo Febriansah, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ryan Kurnia.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian, Borneo FC, PSM Makassar, dan Persikabo 1973 menjadi klub terbanyak kedua yang sama-sama mengirimkan tiga pemain ke Timnas Indonesia. Tiga pemain PSM Makassar yang dipanggil yakni Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Reza Arya.

Sedangkan tiga pemain Borneo FC di antaranya yakni Stefano Lilipaly, Nadeo Argawinata, dan Adam Alis. Kemudian untuk tiga pemain Persikabo 1973, ada Andy Setyo, Syahrul Trisna, dan Dimas Drajad.

Berbanding terbalik dengan klub-klub di atas, Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Bali United justru tidak mengirimkan satu pemain pun ke Timnas Indonesia. Padahal, mereka semua merupakan tiga klub elite yang pernah menjuarai kompetisi teratas Liga Indonesia.

Berikut 3 Klub Elite Liga 1 Indonesia yang Tak Kirimkan Pemainnya Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Turkmenistan:

1. Persebaya Surabaya

2. Arema FC

3. Bali United

1. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara Presisi FC

2. Nadeo Argawinata - Borneo FC

3. Stefano Jantje Lilipaly - Borneo FC

4. Adam Alis Setyano - Borneo FC

5. Ricky Richardo Kambuaya - Dewa United FC

6. Egy Maulana Vikri - Dewa United FC

7. Jordi Amat Maas - Johor Darul Ta'zim FC

8. Asnawi Mangkualam Bahar - Jeonnam Dragons

9. Fachruddin Wahyudi Aryanto - Madura United

10. Saddil Ramdani - Sabah FC

11. Moh. Edo Febriansah - Persib Bandung

12. Marc Anthony Klok - Persib Bandung

13. Rachmat Irianto - Persib Bandung

14. Ryan Kurnia - Persib Bandung

15. Aji Kusuma - Persija Jakarta

16. Syahrul Trisna Fadillah - Persikabo

17. Andy Setyo Nugroho - Persikabo

18. Dimas Drajad - Persikabo

19. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

20. Reza Arya Pratama - PSM Makassar

21. Yance Sayuri - PSM Makassar

22. Yakob Sayuri - PSM Makassar

23. Shayne Elian Jay Pattynama - Viking FK

24. Sandy Henny Walsh - KV Mechelen

Follow Berita Okezone di Google News

(AES)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita