Rivan Tak Dipanggil ke Asian Games, PBVSI Ungkit Main di Piala Kapolri By CNN Indonesia

Rivan Tak Dipanggil ke Asian Games, PBVSI Ungkit Main di Piala Kapolri

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Rivan Nurmulki tidak tampil di Kejuaraan Asia dan bakal absen di Asian Games. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

PBVSI mengungkit keberadaan Rivan Nurmulki di tim Kalimantan Timur pada ajang lokal Piala Kapolri 2023 terkait dengan status sebagai pemain nasional.

Rivan tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang diberangkatkan ke Asian Games 2023. Dalam daftar pemain yang dirilis pada Senin (28/8) malam, nama Rivan tidak tercantum.

Sebelumnya Rivan juga tak membela Timnas Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Voli Asia 2023. Saat itu Rivan izin mengurus penyelesaian tugas sebagai polisi sekaligus menemani istri yang akan melahirkan.

Dalam rilis pengiriman 12 atlet voli ke Asian Games, PBVSI menyoroti keikutsertaan Rivan berlaga di Piala Kapolri saat dirinya tak bisa bermain memperkuat Indonesia di Kejuaraan Asia.

"Dalam daftar 12 nama pemain voli tersebut, tidak ada Rivan Nurmulki, yang merupakan pemain senior, tidak masuk dalam daftar tersebut. Peran yang seharusnya dijalankan oleh Rivan dalam Asian Games 2023 telah diberikan kepada Sandi Akbar," tulis PBVSI.

"Sebelumnya, Rivan juga tidak dapat membela Indonesia di Kejuaraan Voli Asia karena saat itu ia sedang fokus mendampingi istrinya yang akan melahirkan. Namun, di saat yang bersamaan dengan Kejuaraan Voli Asia, Rivan justru bermain untuk tim Kalimantan Timur dalam Piala Kapolri," lanjut keterangan tersebut.

Sementara selain Rivan, dua nama yang belakangan dicoret dari skuad Asian Games 2023 adalah Cep Indra Agustin dan Irpan. Kedua pemain itu ikut membela Indonesia di Kejuaraan Voli Asia.

Pada Asian Games 2023, Timnas Indonesia akan berada satu grup bersama Jepang, Afghanistan dan Filipina. Cabang olahraga bola voli pada Asian Games 2023 akan dimainkan pada 19 September hingga 7 Oktober.

(nva/jal)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek