Bukan Akira Nishino, Pengganti Indra Sjafri Didatangkan dari Jerman - inews.id

 

Bukan Akira Nishino, Pengganti Indra Sjafri Didatangkan dari Jerman

inews.id
May 26, 2023
PSSI  sibuk mencari pengganti Indra Sjafri untuk menduduki posisi Direktur Teknik.
PSSI  sibuk mencari pengganti Indra Sjafri untuk menduduki posisi Direktur Teknik.

JAKARTA, iNews.id - PSSI sibuk mencari pengganti Indra Sjafri untuk menduduki posisi Direktur Teknik. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan sedang mencari Dirtek baru asal Jerman.

PSSI menanggalkan Indra Sjafri dari jabatan Direktur Teknik. Indra kini difokuskan untuk mengasah Timnas Indonesia U-23.

Sebab tim asuhannya itu akan mengikuti agenda padat. Timnas Indonesia U-23 akan mentas di Asian Games, dan bersaing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Untuk itu, Erick bekerjasama dengan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) dalam pencarian Dirtek baru. Erick mengatakan, kerjasama ini tidak beda jauh dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA).

"Karena kita mempunyai dua pelatih yang hebat (Shin Tae-yong dan Indra Sjafri) direktur tekniknya harus independen. Karena itu salah satu pilihannya memang kita sedang coba akan rapat dengan Liga Jerman, dengan PSSI-nya Jerman (DFB)," ujar Erick di Hotel Fairmont, Jakarta pada Jumat (26/5/2023).

"Seperti yang kemarin kita dengan Jepang itu mereka akan bantu perwasitan indonesia supaya transparan dan profesional, dan juga kita akan minta coach perempuan dari Jepang buat timnas kita karena terbukti mereka sudah juara Piala Dunia U-20 juga," sambungnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Dengan adanya kerjasama ini, Erick mengatakan sosok pengganti Indra Sjafri kemungkinan besar berasal dari Jerman. Pria berusia 52 tahun itu mengungkapkan PSSI sedang pilah-pilih CV, mencari Direktur Teknik baru Timnas Indonesia berdarah Jerman.

"Untuk Jerman kita sedang lihat CV untuk (peran) Direktur Teknik. Jadi semua kita bikin adil dan transparan. Kita ingin membangun tadi, tradisi yang profesional dan transparan," ucapnya.

Kabar dari Erick Thohir itu sekaligus menjawab spekulasi sebelumnya jika PSSI ingin merekrut mantan Pelatih Jepang, Akira Nishino sebagai Dirtek yang baru.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita