Sedan Maut Tewaskan Syabda di Tol Pemalang Dievakuasi, Kondisinya Rusak Parah - detik

 

Sedan Maut Tewaskan Syabda di Tol Pemalang Dievakuasi, Kondisinya Rusak Parah

Robby Bernardi - detikJateng
Senin, 20 Mar 2023 16:02 WIB
Kondisi sedan maut yang menewaskan Syabda Perkasa dievakuasi ke exit Tol Pemalang, Senin (20/3/2023).
Kondisi sedan maut yang menewaskan Syabda Perkasa dievakuasi ke exit Tol Pemalang, Senin (20/3/2023). (Foto: Robby Bernardi/detikJateng)
Pemalang -

Pebulutangkis muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Pemalang, dini hari tadi. Mobil Camry nomor polisi B 1824 KBN yang ditumpangi Syabda saat kecelakaan, kini sudah dievakuasi ke Kantor BPTR yang berada di exit Tol Bojong, Pekalongan.

Pantauan detikJateng, Senin (20/3/2023), kondisi kendaraan menggambarkan bagaimana kecelakaan itu terjadi. Bagian depan sebelah kiri, tampak rusak parah. Ini adalah bagian, yang saat kejadian, diduga menabrak truk yang tengah berjalan searah di depannya.

Kendaraan Camry warna hitam ini tampak ringsek parah di bagian depan. Sementara di bangku penumpang masih relatif utuh.

Atap kendaraan sedan ini terkelupas di bagian depan. Namun terkelupasnya atap mobil tak sampai belakang.

Atap mobil terkelupas dari kanan ke kiri, menumpuk di bagian kursi depan. Hingga tampak kabin depan tak beratap.

Baca juga:
Kondisi sedan maut yang menewaskan Syabda Perkasa dievakuasi ke exit Tol Pemalang, Senin (20/3/2023). Foto: Robby Bernardi/detikJateng

Pintu mobil sebelah kanan meskipun tak beratap, tampak masih utuh. Sementara pintu samping kiri depan sudah tak berbentuk. Nampak material atap mobil menumpuk di kursi depan ini.

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, mengungkapkan pengemudi diduga mengantuk saat kecelakaan terjadi.

"Menurut pengakuan sementara, karena kondisinya masih syok, yang bersangkutan mengantuk. Kita masih dalami keterangan yang ada," jelas Yovan saat ditemui di RSI Al Ikhlas, Pemalang, Senin (20/3).

Diberitakan sebelumnya, pebulutangkis muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Pemalang, dini hari tadi. Syabda mengalami kecelakaan bersama ayah, ibu, dan dua saudaranya.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Tol Pemalang Km 315+200, Senin (20/3) pukul 03.40 WIB. Kecelakaan melibatkan dua kendaraan yakni Toyota Camry nomor polisi B 1824 KBN dengan truk Colt Diesel nomor polisi AG 8711 V.

Baca juga:

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita