Tumbang di China, Maung Mau Tetap Tak Terkalahkan di Liga - Kompas

 

Tumbang di China, Maung Mau Tetap Tak Terkalahkan di Liga

PT. Kompas Cyber Media

BANDUNG, KOMPAS.com - Kekalahan Persib dari Zhejiang FC dalam ajang AFC Champions League 2 diyakini tak akan memengaruhi kiprah tim di kancah domestik. 

Sang juara bertahan Persib masih belum terkalahkan di Liga 1 2024-2025 yang sudah bergulir selama tujuh pekan.  

Persib adalah salah satu tim yang belum merasakan kekalahan musim ini selain Persebaya Surabaya dan Borneo FC Samarinda. 

Duel dua tim belum terkalahkan yakni Persib Bandung vs Persebaya akan segera tersaji pada Jumat (18/10/2024) ini di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Laga tersebut akan menjadi ujian nyata begi masing-masing tim yang berambisi mempertahankan rekor tak terkalahkan musim ini.  

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku telah melupakan kekalahan dari Zhejiang di China kemarin. Timnya akan fokus untuk membekuk Bajul Ijo, julukan Persebaya. 

“Kami melihat ke depan untuk laga berikutnya melawan Persebaya. Memang kami kalah (di China) tapi tidak ada hal yang berubah untuk liga,” kata Kuipers. 

“Jadi kami akan terus melaju dan fokus ke laga berikutnya melawan Persebaya,” ujar pemain asal Belanda ini. 

Walau pertandingan akan digelar tanpa penonton, bek asing terlama Persib ini, tetap menunjukkan optimisme. 

“Saya rasa kami punya peluang untuk menang, dan saya percaya diri untuk bisa menang lagi di laga berikutnya,” ucap Kuipers. 

Persiapan terbaik coba dilakukan Persib jelang melawan Persebaya. Pelatih Maung Bandung, Bojan Hodak, menyiapkan gaya baru untuk meladeni Persebaya racikan Paul Munster

“Kami mencoba komposisi pemain baru dan juga mencoba hal yang baru mengenai cara bermain melawan Persebaya,” ungkap Hodak beberapa waktu lalu. 

Pada empat hari jelang pertandingan, pelatih asal Kroasia ini terus memantau kondisi kebugaran dua pemainnya David da Silva dan Gustavo Franca. 

Duo pemain asal Brasil itu sebelumnya mengalami cedera dan diproyeksikan akan kembali mentas dalam laga melawan Persebaya nanti. 

“Ada beberapa pemain kembali dari cedera, David sudah hampir ada di sana (untuk sembuh), Gustavo juga, dan hanya Rezaldi (Hehanussa) yang belum siap,” ujar Hodak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Awesome
Needs Work
Contact

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita