Timnas Indonesia Akhirnya Kasih Pesan ke Elkan Baggott Setelah Lama Disisihkan Shin Tae-yong - snara

 

Timnas Indonesia Akhirnya Kasih Pesan ke Elkan Baggott Setelah Lama Disisihkan Shin Tae-yong

Suara.com - Timnas Indonesia akhirnya menyampaikan pesan kepada Elkan Baggott yang telah tersisih dari skuad sejak akhir Januari 2024.

Pesan yang diberikan Timnas Indonesia adalah perihal ucapan ulang tahun kepada Elkan Baggott.

Ya, bek Blackpool FC itu merayakan ulang tahun ke-22 pada hari ini, Rabu (23/10/2024).

"Birthday Boy!" tulis akun Timnas Indonesia di Instagram Stories.

Dalam unggahan itu, Elkan Baggott terpampang tengah berpose menyilangkan tangan dengan mengenakan jersey terbaru Timnas Indonesia garapan Erspo.

Merujuk tanggal perlisan jersey Timnas Indonesia versi Erspo yang berlangsung pada Maret 2024, foto Elkan Baggott aman disebut telah mengalami proses manipulasi.

Pasalnya, Elkan Baggott sejauh ini belum pernah membela Timnas Indonesia menggunakan jersey Erspo mengingat terakhir kali dirinya membela Garuda adalah pada Piala Asia 2023 pada Januari 2024 lalu.

Selepas itu, Elkan Baggott memang dipanggil Shin Tae-yong untuk play-off Olimpiade 2024 kontra Guinea U-23.

Namun, dirinya dikabarkan tidak memenuhi panggilan itu. Insiden tersebut digadang-gadang jadi awal keretakan Elkan dengan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Selebgram Bahrain Olok-olok Timnas Indonesia Sebelum ke Jakarta, Ternyata Banyak Pendukungnya

Hingga kini, Elkan Baggott telah melewatkan seluruh laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dijalani Timnas Indonesia sejak putaran kedua.

Saat Timnas Indonesia krisis bek tengah berkaki kidal, Shin Tae-yong pun tetap tidak memanggil Elkan Baggott.

Juru taktik asal Korea Selatan itu justru memainkan Calvin Verdonk yang punya posisi asli sebagai fullback kiri sebagai bek tengah.

Jelang lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November, peluang Elkan Baggott membela Garuda pun masih tanda tanya.

Namun, merujuk informasi bahwa Justin Hubner masih dibekap cedera dan berpotensi absen pada November, nama Baggott bisa saja dipertimbangkan untuk kembali ke skuad Garuda.

Baca Juga

Komentar

Opsi Arena

 Pusatin Sports 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita