Petinggi PSSI Minta Shin Tae-yong Tak Usah Pantau Emil Audero, Kenapa? - suara

 

Petinggi PSSI Minta Shin Tae-yong Tak Usah Pantau Emil Audero, Kenapa?

Suara.com - Petinggi PSSI dalam hal ini anggota Exco Arya Sinulingga, meminta pelatih Shin Tae-yong tak perlu lagi memantau langsung kiper keturunan Indonesia Emil Audero.

Menurutnya, pemain keturunan seperti Emil, yang bermain di kasta teratas Liga Italia bersama Como 1907, sudah tak perlu diragukan.

Para staf pelatih Timnas Indonesia disebut sudah mengetahui bagaimana kualitas dan karakteristik sang pemain.

"Emil Audero kan tidak perlu dipantau [lagi]. Kan pemain-pemain diaspora itu kan, permainannya sudah kelihatan," kata Arya Sinulingga kepada awak media di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

"Ini kan bukan seleksi atau scouting selayaknya [mencari] pemain Timnas Indonesia U-17. Para pemain seperti itu [Emil Audero] tidak perlu dipantau lagi."

Pernyataan Arya Sinulingga menanggapi kabar yang menyebut Shin Tae-yong menyempatkan diri menonton langsung salah satu laga Como 1907.

Foto Shin Tae-yong saat tengah berada di stadion beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun media sepak bola ternama, @433.

Namun, belakangan diketahui bahwa foto tersebut merupakan arsip lama, ketika Shin Tae-yong menyaksikan laga Como melawan Venezia di Serie B musim lalu.

Como merupakan klub sepak bola milik pengusaha Indonesia, sementara Venezia memiliki satu pemain keturunan yang kini berseragam skuad Garuda yakni Jay Idzes.

Baca Juga: Timnas Indonesia Akhirnya Kasih Pesan ke Elkan Baggott Setelah Lama Disisihkan Shin Tae-yong

Terlepas dari itu, Arya tidak mempermasalahkan Shin Tae-yong untuk menghabiskan waktu luang di manapun.

Sebagai informasi, juru taktik asal Korea Selatan itu tengah pulang ke negaranya untuk rehat sejenak sebelum mempersiapkan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday November 2024.

"Ya mungkin dia butuh inspirasi di Como. Como itu kan tempatnya bagus ya. Itu kota yang kecil di Italia. Berbatasan dengan Swiss. Itu tempat memang enak untuk cari inspirasi. Sekali-kali coba lah ke sana. Dapat inspirasi banyak di sana," kata Arya.

Baca Juga

Komentar

Opsi Arena

 Pusatin Sports 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita