Link Streaming dan Live Score Persis Solo vs Borneo FC, Misi Pesut Etam ke Puncak Klasemen - Halaman all - Tribun-bali

 

Link Streaming dan Live Score Persis Solo vs Borneo FC, Misi Pesut Etam ke Puncak Klasemen - Halaman all - Tribun-bali

TRIBUN-BALI.COM - Persis Solo akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/2025, Sabtu 19 Oktober 2024 malam, di Stadion Manahan, Solo.

Dalam laga ini, Borneo FC dalam misi menuju puncak klasemen sementara Liga 1 2024/2025.

Pasalnya, jika menang dalam laga melawan Persis Solo di pekan 8 ini, Borneo FC akan merangkak naik ke posisi puncak dan menggeser Persebaya Surabya.

Bermain di kandang sendiri, skuat Laskar Sambernyawa berharap bisa memaksimalkan keuntungan dengan dukungan penuh suporter, namun tetap mewaspadai kekuatan Borneo FC yang konsisten di papan atas klasemen.

Bagi Tribunners yang ingin memantau pertandingan ini, simak pada link live score di akhir artikel ya!

Caretaker Persis,  Yogie Nugraha , menekankan pentingnya memanfaatkan laga kandang, terutama dengan dukungan suporter. 

Namun, ia juga mengakui kekuatan lawan, menyebut Borneo FC sebagai tim yang solid dan konsisten.

 “Borneo FC adalah tim yang bagus dan konsisten. Mereka juara regular series musim lalu dan saat ini ada di papan atas," ujar Yogie dilansir dari Liga Indonesia Baru.

Meski begitu, Yogie tetap optimis bahwa Persis juga tim yang kuat, terlebih mereka telah mendapatkan waktu persiapan lebih panjang karena jeda FIFA Match Day.

Borneo FC memang tampil mengesankan sejauh ini, belum terkalahkan dalam tujuh laga, dengan mencatat empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Baca juga: Head to Head Bali United vs Persita Tangerang: Serdadu Tridatu Unggul, Duel Pelatih Asal Brasil

Tim asuhan  Pieter Huistra  ini juga menunjukkan performa pertahanan yang tangguh, hanya kebobolan tiga gol dan mencetak 10 gol.

Bandingkan dengan Persis Solo yang baru mencetak enam gol dan kebobolan sembilan dalam tujuh laga.

Persis Solo  sendiri saat ini berada di posisi ke-15 klasemen, hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga dan baru mengoleksi empat poin.

Sementara itu,  Borneo FC  berada di peringkat ketiga dengan 15 poin, hanya terpaut dua poin dari Persebaya Surabaya yang berada di puncak klasemen.

Meski menghadapi tim yang sedang berjuang keluar dari zona papan bawah, Borneo FC tidak ingin meremehkan Persis.

Pelatih Borneo FC,  Pieter Huistra , menegaskan bahwa posisi klasemen bukan patokan, dan timnya tetap menghormati Persis.

“Melawan Persis di Solo selalu tidak mudah, kami hormat kepada semua tim. Namun, kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan bertekad memenangkan pertandingan,” ujar Huistra.

Pemain asing Borneo FC,  Christophe Nduwarugira , juga menyatakan kesiapan penuh timnya setelah memanfaatkan jeda dengan baik.

“Kami sudah mempersiapkan pertandingan ini dengan sangat baik dan siap meraih tiga poin,” tuturnya.

Laga ini akan menjadi ujian bagi Persis Solo untuk keluar dari posisi papan bawah dan bagi Borneo FC untuk mempertahankan posisinya di papan atas.

Dukungan suporter di Stadion Manahan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain Persis Solo, yang berjuang memetik kemenangan di kandang.

(*)

Sumber: Tribun Bali

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita