Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk dari Salah Satu Pemain Terbaik Andalan Shin Tae-yong jelang Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 - TvOnenews

 

Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk dari Salah Satu Pemain Terbaik Andalan Shin Tae-yong jelang Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

tvOnenews.com - Sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia di Grup C bersama lawannya Jepang, Australia, dan Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Banyak ahli yang menilai ini adalah "grup maut" karena Jepang, Australia, dan Arab Saudi merupakan tim kuat yang rutin tampil di ajang Piala Dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Sedangkan Bahrain dan China sama-sama merupakan lawan yang tidak bisa diabaikan oleh Timnas Indonesia. 

Maka dari itu, menghadapi lawan-lawan tersebut di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia akan membawa banyak tantangan bagi pelatih Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia.

Rencananya babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia akan berlangsung pada 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025. 

Timnas Indonesia bakal melakoni laga pembuka melawan Arab Saudi pada 5 September mendatang.

Sayangnya, jelang babak penting ini dimulai pelatih Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia mendapat kabar buruk dari salah satu pilar pentingnya yakni Jordi Amat.

Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk dari Salah Satu Pemain Terbaik Andalan Shin Tae-yong jelang Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara spesifik berdasarkan informasi dari surat kabar Makan Bola (Malaysia), Jordi Amat mengalami cedera saat bermain untuk klubnya Johor Darul Ta'zim (JDT). 

Itu terjadi saat JDT melakoni laga semifinal Piala FA Malaysia 2024 yang berlangsung pada 4 Agustus.

Hingga kini, masih belum jelas separah apa cedera yang dialami Jordi Amat. 

Kemungkinan besar, ia akan absen pada laga JDT berikutnya melawan Kedah Darul Aman pada Kejuaraan Nasional Malaysia musim 2024/2025 yang akan berlangsung pada 9 Agustus mendatang.

“Jordi Amat juga terlihat tidak mengikuti sesi latihan terakhir, sehingga ada kemungkinan dia tidak akan bermain pada pertandingan Kedah Darul Aman,” tulis surat kabar Malaysia Makan Bola.

Hal ini tentunya menjadi kabar buruk tidak hanya bagi JDT namun juga bagi Timnas Indonesia. 

Pasalnya Jordi Amat merupakan penghubung penting di lini pertahanan baik klub maupun timnas.

Perlu diketahui, pelatih Shin Tae-yong baru saja merekrut pelatih striker Yeom Ki-hoon (Korea) untuk Timnas Indonesia. 

Yeom Ki-hoon akan melatih Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick agar bisa semakin tajam dan produktif di lini depan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

(amr)

Follow tvOnenews.com di sini Google News.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita