Spanyol Kawinkan Gelar Juara Euro dan Olimpiade 2024 - CNN Indonesia

 

Spanyol Kawinkan Gelar Juara Euro dan Olimpiade 2024

Sabtu, 10 Agu 2024 04:20 WIB

Spanyol meraih medali emas cabor sepak bola putra Olimpiade 2024. (REUTERS/Paul Childs)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Spanyol sukses mengawinkan gelar juara Euro 2024 dan Olimpiade 2024 setelah tim Matador berhasil merebut medali emas usai secara dramatis mengalahkan Prancis 5-3 di extra time pada final cabor sepak bola putra Olimpiade Paris 2024, Jumat (9/8) malam WIB.

Bertanding dalam laga perebutan medali emas di Stadion Parc des Princes, Prancis berhasil unggul 1-0 lewat gol Enzo Millot di menit ke-11. Gol Enzo Millot tercipta lewat tembakan dari dalam kotak penalti Spanyol.

Namun tak butuh waktu lama bagi Spanyol untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Di menit ke-18 Spanyol berhasil membobol gawang Prancis lewat sontekan Fermin Lopez usai meneruskan umpan Alex Baena.

Spanyol bahkan mampu membalikkan kedudukan menjadi unggul 2-1 atas Prancis lewat gol Fermin Lopez di menit ke-25.

Di menit ke-28 Spanyol berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat tendangan bebas Alex Baena yang meluncur ke pojok kanan atas gawang lawan hingga membuat kiper Prancis mati langkah.

Pada menit ke-78 Prancis mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol Maghnes Akliouche.

Di menit ke-89 wasit mengecek VAR setelah ada insiden yang diduga penalti. Benar, wasit memberikan penalti untuk Prancis di menit-menit akhir babak kedua.

Mateta yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor imbang 3-3 pada menit ke-90+3. Dramatis, karena gol tersebut tercipta di menit-menit akhir babak kedua saat kemenangan Spanyol sudah di depan mata.


Skor imbang 3-3 berakhir hingga babak kedua berakhir. Pertandingan dilanjutkan ke babak extra time. Di babak pertama extra time atau pada menit ke-100, Spanyol berhasil unggul 4-3 lewat gol indah Sergio Camello menggunakan tendangan chip.

Skor 5-3 bertahan hingga extra time babak pertama berakhir. Pada menit ke-120+1, Spanyol berhasil menambah keunggulan menjadi 5-3 lewatgol Sergio Camello. Skor 5-3 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Spanyol menang 5-3 atas Prancis dan berhak meraih medali emas cabor sepak bola putra Olimpiade 2024.

Keberhasilan ini memenuhi target Spanyol yang ingin mengawinkan gelar juara Euro 2024 yang telah berhasil mereka raih pada 14 Juli 2024 lalu.

EDUSPORTS: Arti Phryge, Maskot Olimpiade 2024
(rhr)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita