Dani Olmo Resmi Kembali ke Barcelona usai Pergi 1 Dekade - inews

 

Dani Olmo Resmi Kembali ke Barcelona usai Pergi 1 Dekade - Bagian All

BARCELONA, iNews.id Dani Olmo resmi kembali berseragam Barcelona. Penyerang Timnas Spanyol itu direkrut dari RB Leipzig.

Kabar tersebut mengudara di laman resmi klub. Dani Olmo diikat dengan kontrak jangka panjang.

"Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer Dani Olmo. Pemain tersebut akan menandatangani kontrak dengan Klub tersebut selama enam musim ke depan, hingga 30 Juni 2030, dan klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 500 juta euro," tulis laman resmi Barcelona, Jumat (9/8/2024).

Dani Olmo kembali ke Barcelona setelah pergi selama satu dekade. Dia tiba di akademi La Masia pada tahun 2007 dari klub tetangga Espanyol.

Setelah menimba ilmu tujuh tahun, pesepak bola asal Terrassa Spanyol itu melanjutkan kariernya di Kroasia, dengan menandatangani kontrak dengan Dinamo Zagreb.

Di Kroasia, Olmo terus berkembang sebagai pemain dan meraih segudang trofi. Ada lima gelar liga dan tiga Piala Kroasia dan satu Piala Super Kroasia.

Pada tahun 2020, bakatnya dicium klub-klub di seluruh Eropa dan akhirnya pindah ke klub Jerman RB Leipzig. Empat musimnya di Bundesliga membuatnya memenangkan Piala Jerman dua kali dan Piala Super Jerman.

Terbaru Dani Olmo membawa Timnas Spanyol juara Euro 2024. La Furia Roja mengalahkan Inggris 2-1 pada partai final. 

Olmo dapat bermain di berbagai posisi di lapangan. Sebagai winger, penyerang, atau bahkan sebagai gelandang.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita