Kapan Marselino Ferdinan Debut bersama Oxford United? - Cnnindonesia

 

Kapan Marselino Ferdinan Debut bersama Oxford United?

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Marselino Ferdinan resmi gabung klub Inggris Oxford United FC pada Senin (19/8) malam. Kapan Marselino debut bersama Oxford United?

Marselino Ferdinan harus bersabar untuk debut bersama Oxford United. Lantaran baru tiba di Inggris awal pekan ini, Marselino membutuhkan sejumlah persiapan dalam adaptasi.

Sebelum Marselino datang, Oxford sudah menjalani tiga pertandingan pertama pada musim ini, dua laga di Championship dan sekali di Piala Liga Inggris.

Selain dengan cuaca di Inggris, karena datang dari Indonesia, Marselino juga perlu beradaptasi dengan taktik dan strategi dalam permainan pelatih Des Buckingham.

Karena itu kemungkinan Marselino belum akan bermain dalam waktu dekat, khususnya saat Oxford United menjalani matchday ketiga Championship melawan Blackburn Rovers, Sabtu (24/8).

Setelah melawan Blackburn, Oxford akan dihadapkan dengan babak kedua Carabao Cup melawan Coventry City, Selasa (27/8) waktu setempat. Melawan Coventry tidak akan mudah, pasalnya Oxford baru mengalami kekalahan 2-3 dari klub tersebut, akhir pekan lalu.

Lantaran sama-sama melawan klub Championship, Des Buckingham kemungkinan akan memainkan tim inti. Tidak seperti babak pertama saat melawan klub kasta ketiga Liga Inggris, Peterborough, ketika itu Buckingham memainkan pemain pelapis sebagai starter.

Peluang besar Marselino debut dengan Oxford United bisa terjadi pada matchday keempat Championship, saat menghadapi Preston North End, Sabtu (31/8).

Saat ini Preston di papan bawah klasemen Championship. Apabila performa Preston tidak berubah, Marselino bisa dimainkan dalam laga tersebut.

Dengan demikian bisa diartikan Preston bukan lawan yang berat untuk Oxford yang saat ini di peringkat kedelapan klasemen Championship. Sekalipun tidak sebagai starter, Marselino bisa jadi pemain pengganti melawan Preston.

(sry/ptr)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita