Gregoria dan Zohri Tanding, Jadwal Olimpiade Sabtu 3 Agustus - CNN Indonesia

 

Gregoria dan Zohri Tanding, Jadwal Olimpiade Sabtu 3 Agustus

CNN Indonesia
Sabtu, 03 Agu 2024 05:50 WIB
Gregoria Mariska Tunjung akan tampil pada babak perempat final tunggal putri Olimpiade 2024. (NOC Indonesia/Naif Muhammad Al'as)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gregoria Mariska Tunjung dan Lalu Muhammad Zohri akan tampil pada hari ini di Olimpiade 2024. Berikut jadwal atlet-atlet Indonesia di Olimpiade 2024 pada Sabtu (3/8).

Gregoria akan kembali menjalani peran sebagai satu-satunya wakil Indonesia di cabang olahraga badminton. Atlet 24 tahun itu sebelumnya sudah merasakan beban sebagai harapan terakhir ketika tampil pada Kamis (1/8).

Setelah melewati Kim Ga Eun pada babak 16 besar, Gregoria akan menghadapi Ratchanok Intanon pada babak perempat final.

Pilihan Redaksi

Pertandingan Gregoria melawan Ratchanok akan berlangsung di Porte de La Chapelle Arena pada pukul 08.30 waktu setempat atau 13.30 WIB.

Atlet putri lain yang akan tampil mewakili Indonesia adalah Diananda Choirunnisa. Sama seperti Gregoria, Diananda juga menjadi atlet panahan Indonesia terakhir yang masih berlaga.

Diananda bakal tampil di babak 16 besar nomor recurve perorangan putri menghadapi wakil India Bhajan Kaur. Jika menang, maka Diananda akan terus menjalani pertandingan pada babak lanjutan hingga final pada hari ini.

Pertandingan Diananda akan dimulai pada pukul 10.35 waktu setempat atau pukul 15.35 WIB di Esplanade Des Invalides.

Pada waktu bersamaan dengan perjuangan Diananda melesatkan anak panah, Lalu Zohri akan bertanding di nomor lari 100 meter putra di Stade de France.

Zohri bakal berlaga di babak penyisihan atau heat. Sprinter asal Lombok Utara itu akan berada di heat 5 bersama dengan tujuh pelari lain yang berasal dari berbagai negara seperti Saint Kitts and Nevis, Mali, Kongo, Nauru, Guam, Tonga, dan Ghana Ekuatorial.

Sementara jika bisa melangkah ke tahap berikutnya, maka Zohri akan tampil di babak semifinal yang juga berlangsung hari ini pada malam hari waktu setempat atau dini hari waktu Indonesia.

Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Sabtu 3 Agustus

Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon (Badminton tunggal putri - perempat final) 13.30 WIB
Diananda Choirunnisa vs Bhajan Kaur (Panahan recurve perseorangan putri - 16 besar) 15.35 WIB
Lalu Muhammad Zohri heat 5 (Lari 100 meter putra babak penyisihan) 15.35 WIB

(nva/nva)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita