Gagal Sumbang Medali, Dukungan untuk Eko Yuli Bergema: Terima Kasih Legenda! - Suara

 

Gagal Sumbang Medali, Dukungan untuk Eko Yuli Bergema: Terima Kasih Legenda!

Suara.com - Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan gagal menyumbangkan medali pada Olimpiade 2024. Pada pertandingan cabor angkat besi nomor 61 kg, Rabu (7/8) di South Paris Arena 6, Eko Yuli gagal di angkatan clean and jerk.

Pada angkatan snatch pertama dengan berat 135 kg, Eko Yuli sempat gagak dipercobaan pertama. Baru di percobaan kedua, Eko Yuli mampu mengangkat beban 135 kg.

Selanjutnya pada angkatan ketiga, Eko Yuli mampu memperbaiki catatannya dengan mengangkat beban 139 kg. Namun angkatan Eko Yuli ini masih kalah dengan pesaing beratnya, atlet asal Cina, Li Fa Bin.

Ia mampu torehkan angkatan terbaiknya yaitu 143kg setelah sempat mencoba angkatan 137kg di angkatan pertama, dan 140kg di angkatan kedua.

Torehan ini membuat atlet asal Cina itu mencetak rekor Olimpiade.

Kembali ke Eko Yuli, pada angkatan clean and jerk, Eko Yuli gagal mengangkat beban seberat 162 kg. Di percobaan kedua, Eko Yuli bahkan sempat mengalami cedera di bagian pinggang.

Pada percobaan ketiga, Eko Yuli kembali gagal mengangkat beban 165 kg. Rasa sakit terlihat dirasakan Eko Yuli usai mencoba mengangkat beban 165 kg.

Meski Eko Yuli gagal menyumbang medali di Olimpiade 2024, suara dukungan untuk atlet kelahiran Kota Metro Lampung ini bergema di sosial media.

Netizen asal Indonesia memberikan penghormatan kepada Eko Yuli yang telah berjuang mati-matian di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Breakingnews! Eko Yuli Irawan Gagal Bawa Pulang Medali dari Angkat Besi Olimpiade 2024

"Eko Yuli Irawan, terimakasih selalu turut serta dalam 5 edisi olimpiade pak eko. dua silver dan dua bronze adalah pencapaian luar biasa," tulis salah satu netizen.

"Meski belum sumbang medali di Paris 2024, Eko Yuli tetap seorang legenda,"

Bagi Eko Yuli, Olimpiade Paris 2024 menjadi panggung olahraga terakbar kelima yang pernah diikutinya sepanjang karier. Ada rasa penasaran dari Eko Yuli untuk bisa memberikan medali emas untuk Indonesia.

Di empat olimpiade terdahulu, lifter kelahiran Kota Metro, Lampung 35 tahun silam selalu memberikan medali untuk Indonesia.

Medali pertama dipersembahkan Eko Yuli pada ajang Olimpade Beijing pada 2008. Ia turun di nomor 56 kg dan meraih medali perunggu dengan total angkatan 288 kg.

Empat tahun kemudian di London, turun di kelas 62 kg, Eko Yuli kembali persembahkan medali perunggu dengan total angkatan 317 kg.

Pada ajang Olimpiade Rio 2016, catatan Eko Yuli meningkat. Ia meraih medali perak. Medali yang sama juga dipersembahkan Eko Yuli di Tokyo empat tahun lalu.

Turun di kelas 61 kg, Eko Yuli dengan total angkatan 302 kg meraih medali perak. Saat itu, Eko Yuli kalah dari lifter asal Cina, Li Fa Bin yang meraih medali emas dengan total angkatan 313 kg.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita