Daftar 11 Lawan Nurul Akmal di Angkat Besi Putri Nomor +81 Kg Olimpiade Paris 2024, Ada Monster asal China! - Sindo news

Daftar 11 Lawan Nurul Akmal di Angkat Besi Putri Nomor +81 Kg Olimpiade Paris 2024, Ada Monster asal China!

DAFTAR 11 lawan Nurul Akmal di angkat besi putri nomor +81 kg Olimpiade Paris 2024 akan diulas dalam artikel ini. Salah satunya ada monster asal China.

Ya, lifter Indonesia, Nurul Akmal, akan jadi wakil terakhir Tanah Air yang berlaga di Olimpiade Paris 2024. Dia akan berjuang di cabang olahraga angkat besi pada nomor putri nomor +81 kg di Paris Expo Porte de Versailles, Paris, pada hari ini, Minggu (11/8/2024) pukul 16.30 WIB.

Nurul Akmal tentu diharapkan bisa mendulang medali di Olimpiade Paris 2024. Sejauh ini, kontingen Indonesia sendiri sudah meraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu.

Dalam pertandingan nanti sore, Nurul Akmal akan dihadapkan 11 lawan. Ke-11 lawan itu adalah Park Hye-jeong (Korea Selatan), Li Wenwen (China), Lisseth Ayovi (Ekuador), Duangaksorn Chaidee (Thailand), Halima Abbas (Mesir), Naryury Perez (Venezuela), Crismery Santana (Republik Dominika), Tursunoy Jabborova (Uzbekistan), Mary Theisen-Lappen (Amerika Serikat), Emily Campbell (Inggris), dan Iuniarra Sipaia (Samoa).

Nama Li Wenwen jadi lawan yang harus diwaspadai betul oleh Nurul Akmal. Pasalnya, monter dari China ini memegang rekor dunia dan Olimpiade untuk nomor pertandingan ini.

Li Wenwen berhasil memecahkan rekor Olimpiade pada Olimpiade Tokyo 2020. Kala itu, dia membukukan total angkatan 320 kg!

Rinciannya, Li Wenwen berhasil mencatatkan angkatan 140 kg di snatch. Lalu, pada clean and jerk, dia mencatatkan angkatan 180 kg.

Fantastisnya, Olimpiade Tokyo 2020 merupakan penampilan debut Li Wenwen di Olimpiade. Tetapi, dia berhasil langsung tampil moncer hingga meraih medali emas.

Li Wenwen juga memegang rekor dunia. Dia mencatatkan total angkatan 335 kg untuk rekor yang dipecahkannya pada 25 April 2021 kala berlaga di Tashkent, Uzbekistan. Kala itu, dia mencatatkan angkatan 148 kg di snatch dan 187 kg di clean and jerk.

Selain Li Wenwen, Nurul Akmal juga perlu mewaspadai Emily Campbell asal Inggris. Sebab, dia juga tampil Tangguh di Olimpiade Tokyo 2020 sehingga menyabet medali perak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nurul Akmal sendiri turut berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Tetapi, dia hanya bisa finis di urutan kelima dengan total Angkatan 256 kg.

Kini, menarik menantikan aksi Nurul Akmal. Akankah dia bisa mempersembahkan medali untuk Tanah Air di hari terakhir Olimpiade Paris 2024 ini?

Berikut Daftar 11 Lawan Nurul Akmal di Angkat Besi Putri Nomor +81 Kg Olimpiade Paris 2024:

1. Park Hye-jeong (Korea Selatan)

2. Li Wenwen (China)

3. Lisseth Ayovi (Ekuador)

4. Duangaksorn Chaidee (Thailand)

5. Halima Abbas (Mesir)

6. Naryury Perez (Venezuela)

7. Crismery Santana (Republik Dominika)

8. Tursunoy Jabborova (Uzbekistan)

9. Mary Theisen-Lappen (Amerika Serikat)

10. Emily Campbell (Inggris)

11. Iuniarra Sipaia (Samoa)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita