Breakdance Catat Debut di Olimpiade 2024, Viral karena Joget Kanguru, Tak Masuk Program LA 2028 - Kompas

 

Breakdance Catat Debut di Olimpiade 2024, Viral karena Joget Kanguru, Tak Masuk Program LA 2028

PT. Kompas Cyber Media

KOMPAS.com - Atlet breakdance Australia, Rachael Gunn, jadi perbincangan karena joget kanguru yang membuahkan nilai 0 di Olimpiade Paris 2024

Rachael Gunn yang memiliki nama panggung Raygun beraksi dalam cabang olahraga breakdance Olimpiade 2024 di La Concorde, Paris, Jumat (9/8/2024) silam.

Cuplikan penampilan Rachael Gunn itu lantas jadi viral di media sosial. Ia tersingkir usai tiga kali beraksi dalam babak penyisihan tanpa mendapatkan satu poin pun.

Rachael Gunn selalu mendapatkan nilai 0 dari juri dalam tiga penampilan. Ia tersingkir setelah mencatat agregat skor 0-54. 

Ademola Lookman: Semua Gol di Musim 2023/24 ☀️🇳🇬

Penampilan Rachael Gunn alias Raygun itu lantas banyak menjadi olok-olok di media sosial.

Ada netizen atau warganet yang melabeli gerakan Raygun dengan sebutan joget kanguru. 

Namun, lelucon di media sosial yang membahas Rachael Gunn dirasa sudah terlalu kelewatan. Beberapa warganet mempertanyakan kelayakan Raygun mentas di ajang Olimpiade 2024.

"Saya mencintai Rachael," kata Anna Meares, Chef de Mission Australia, dilansir dari The Guardian.

"Dia adalah (kompetitor breakdance wanita) terbaik yang kami miliki untuk Australia. Sekarang, lihatlah sejarah tentang apa yang telah kita alami, apa yang dihadapi oleh atlet wanita dalam hal kritik, pelecehan, penilaian, dan komentar sederhana seperti 'mereka tidak seharusnya ada di sana'," ucap Meares.

Aksi viral Raygun itu kemungkinan besar tak akan terulang di Olimpiade Los Angeles 2028.

Sebab, breakdance tak tertera dalam program Olimpiade LA 2028. Belum ada garansi pasti olahraga yang baru mencatat debut di Paris 2024 ini akan kembali dipertandingkan pada Olimpiade masa depan setelah LA 2028.

"Sangat mengecewakan ketika diputuskan bahwa pertunjukan ini tidak akan diadakan di LA, terutama sebelum kami memiliki kesempatan untuk menampilkannya," kata Rachael Gunn beberapa waktu silam, sebelum breakdance dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024.

"Saya pikir itu mungkin sedikit terlalu dini. Saya ingin tahu apakah mereka merasa kesal dengan diri mereka sendiri sekarang," tutur Gunn yang juga berprofesi sebagai dosen.

Apa pun itu, Gunn, tetap berbangga dengan apa yang ia tampilkan di Olimpiade Paris 2024.

"Saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari membawa breaking ke dunia," katanya dilansir dari Fox Sports.

"Suasana di sini sangat fenomenal. Ini adalah pengalaman yang luar biasa, dan merupakan suatu kehormatan untuk mendapatkan kesempatan ini," ucapnya menambahkan.

Raygun kini bahkan sudah memiliki penggemar top. Dia adalah penyanyi asal Inggris, Adele. 

Baru-baru ini, Adele sampai mengambil jeda dalam sebuah konsernya di Muenchen, Jerman, untuk mengungkapkan kekagumannya kepada perjuangan Rachael Gunn.

"Saya tidak mengatakan apa-apa, menurut saya ini adalah hal terbaik yang terjadi di Olimpiade selama ini," ucap Adele dilansir dari Billboard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Awesome
Needs Work
Contact

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita