Wonderkid Indonesia Han Willhoft-King Gabung Manchester City, Ketum PSSI Erick Thohir Bilang Begini - TvOnenews

 

Wonderkid Indonesia Han Willhoft-King Gabung Manchester City, Ketum PSSI Erick Thohir Bilang Begini

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSIErick Thohir, pernah menantang Gabriel Han Willhoft-King, wonderkid keturunan Indonesia yang segera gabung Manchester City.

Pada Selasa (2/7/2024) malam WIB, jurnalis ternama Italia Fabrizio Romano membeberkan kabar yang mengejutkan berkaitan dengan pemain keturunan Indonesia, Han Willhoft-King.

Menurut klaim dari Romano, Han Willhoft-King, telah meninggalkan Tottenham Hotspur pada beberapa pekan lalu karena kontraknya habis.

Gelandang bertahan berusia 18 tahun itu kini dikabarkan akan segera bergabung dengan klub raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Sebagaimana diwartakan oleh Romano, Willhoft-King, akan menerima kontrak berdurasi dua tahun bersama kubu Etihad Stadium.

Dia akan membela tim U-19 untuk musim ini, dan kepindahannya akan segera diresmikan seketika tes medis terselesaikan.

Sebagai informasi, Willhoft-King memiliki ayah yang berasal dari Jakarta dan keluarga besarnya disebut-sebut tinggal di Yogyakarta.

Dia adalah pemain diaspora, dan pernah masuk radar PSSI ketika Erick Thohir mencari pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia U-17 pada tahun 2023 lalu.

Pada saat itu, Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Namun begitu, Willhoft-King tak bisa membela Timnas Indonesia karena nyatanya sang orang tua tak memegang paspor Indonesia.

Oleh karena itu, dia harus menempuh jalur naturalisasi untuk bisa membela Timnas Indonesia, sebagaimana yang dilalui oleh Thom Haye, Jay Idzes hingga Ragnar Oratmangoen.

Sebagai catatan, Willhoft-King tercatat pernah dipanggil Timnas Inggris U-16, namun tidak pernah bermain, sebagaimana kabar dari Transfermarkt.

Menurut sumber yang sama, dia juga bisa membela Jerman. Oleh karena itu, peluangnya untuk membela Timnas Indonesia terbilang kecil jika Willhoft-King bersinar di Manchester City dan menjadi perhatian dua negara besar tersebut.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pernah berbicara tentang sang gelandang berusia 18 tahun dalam sebuah konferensi pers yang digelar Agustus 2023 lalu.

Erick menantang Willhoft-King agar berani dinaturalisasi jika memang hatinya Merah-Putih.

“Kalau memang hatinya [Han Willhoft-King] Merah-Putih, ya datang ke sini. Urusan naturalisasi bisa kita urusin asal hatinya mau main di sini [Indonesia],” kata Erick dilansir dari Instagram resmi PSSI.

Pada musim ini, Willhoft-King bermain untuk Tottenham Hotspur U-18 dan bermain dalam total 41 laga di semua ajang dengan kontribusi mencetak empat gol. (rda)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek