Ragnar Oratmangoen Singgung Pemilihan Pemain Naturalisasi di Skuad Timnas Indonesia, Khawatirkan Hal Krusial Ini .. - TvOnenews

 

Ragnar Oratmangoen Singgung Pemilihan Pemain Naturalisasi di Skuad Timnas Indonesia, Khawatirkan Hal Krusial Ini ..

tvOnenews.com - Pemain keturunan Belanda, Ragnar Oratmangoen mengungkapkan kekhawatirannya di skuad timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, terutama soal komposisi.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia era pelatih Shin Tae-yong kini banyak dihuni oleh pemain naturalisasi.

Peran dari pemain naturalisasi ini juga menaikkan performa dan prestasi timnas Indonesia, seperti pada ajang Piala Asia 2023 memberikan kejutan bagi tim-tim raksasa sampai bisa melaju ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia

Di timnas kelompok umur, Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia U-23 tembus ke babak semifinal usai mengalahkan Korea Selatan lewat adu penalti. 

Terbaru, tim Garuda sedang fokus untuk melakoni 10 pertandingan setelah dinyatatakn lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di balik perkembangan timnas Indonesia di kancah Asia hingga dunia, ada hal yang justru dikhawatirkan oleh Ragnar Oratmangoen.

Pemain yang diisukan bakal bergabung dengan Bali United itu mengungkapkan sebuah pernyataan yang menyoroti soal komposisi pemain di skuad asuhan Shin Tae-yong, lantas apakah itu?

Dalam acara bincang di podcast Sport77, Ragnar Oratmangoen mengungkapkan kekhawatirannya pada skuad racikan Shin Tae-yong.

Disinggung soal perkembangan pesat timnas Indonesia di leve Asia Tenggara hingga Asia setelah memiliki pemain kelas Eropa seperti Jay Idzes, Thom Haye dan Calvin Verdonk.

"Bagaimana pendapatmu tentang hal itu?" tanya Coach Riphan memandu podcast.

"Saya rasa itu adalah hal yang baik, untuk mendatangkan pemain yang berkualitas. Saat ini kita memiliki banyak pemain yang bagus di tim," ucapnya dilansir youtube Sport77 Official.

"Dan kamu bisa melihat bahwa tim pelatih kesulitan dalam mengambil keputusan, siapa yang dia mainkan," tuturnya.

"Masalah yang baik," respons Coach Riphan.

Ragnar Oratmangoen


Ragnar Oratmangoen di podcast bisa soal komposisi pemain timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. 

Menurut Ragnar, itu merupakan bagian dari sepak bola.

Kemudian diungkapkan bahwa di lini pertahanan sisi kiri, kita punya Shayne Pattynama, Calvin Verdonk, Pratama Arhan.

Di sebelah kanan, ada Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam.

Menanggapi soal komposisi pemain timnas Indoneia, tiba-tiba Ragnar menyinggung soal posisi bek tengah yang sangat banyak.

"Bek tengah kita punya mungkin 20 (pemain)," ucapnya seraya tersenyum.

Untuk diketahui, posisi bek tengah timnas Indonesia memiliki pemain seperti Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat, Jay Idzes dan Justin Hubner.

Sementara, di lini depan atau penyerang yang disebut-sebut stoknya kurang.

Hal itu ditanggapi berbeda oleh Ragnar, karena kita masih memiliki pemain yang belum bergabung.

"Seperti Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, saat ini tidak bergabung, saya juga pernah bermain dengan Hokky Caraka tapi saat ini tidak bergabung," tuturnya.

"Saya pikir kita punya banyak pemain muda di depan, kamu bisa lihat di belakang dan di tengah lapangan lebih banyak pemain berpengalaman," terangnya. (ind)

Baca artikel terkini dari tvOnenews.com selengkapnya di Google News, Klik di sini


 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek