Ucapan Orang Kepercayaan Shin Tae-yong Akhirnya Terbukti, Dulu Dia Bilang Kalau STY Tak akan Tinggalkan Timnas Indonesia dan Sekarang. - TvOnenews

 

Ucapan Orang Kepercayaan Shin Tae-yong Akhirnya Terbukti, Dulu Dia Bilang Kalau STY Tak akan Tinggalkan Timnas Indonesia dan Sekarang.

tvOnenews.com - Perkataan dari orang kepercayaan Shin Tae-yong ini akhirnya terbukti terkait kontrak pelatih Korea Selatan itu bersama Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sempat menjadi teka-teki lantaran STY belum menandatangani kontrak yang ditawarkan PSSI.

Ketika itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan kalau Shin Tae-yong telah diberikan proposal perpanjangan kontrak sejak dua pekan sebelumnya.

Namun, Shin Tae-yong tak kunjung menandatangani kontrak yang disodorkan oleh PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia sampai periode 2027.

Menurut kabar yang beredar, Shin Tae-yong saat itu tengah menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit Korea Selatan sehingga belum bisa menandatangani kontrak dari PSSI.

Di tengah isu kontrak STY bersama Timnas Indonesia, salah satu media asal Korea justru merilis sebuah artikel yang menyebut kalau Shin Tae-yong menjadi kandidat pelatih Korea Selatan.

“Shin Tae-yong masuk menjadi kandidat utama pelatih Korea Selatan bersama pelatih Irak Jesus Casas dan pelatih asal Australia Graham Arnold,” tulis media Korsel, KBS News.

Loading video

Tim nasional Korea Selatan memang sedang mencari sosok pelatih baru menyusul didepaknya Jurgen Klinsmann yang gagal memenuhi target di Piala Asia 2023 lalu.

Namun, belakangan diketahui kalau kandidat pelatih Korea Selatan kini mengerucut terhadap dua nama yakni Hong Myung-bo dan Kim Do-hoon.

Kabar ini kemudian membuat para suporter Timnas Indonesia merasa cemas apabila Shin Tae-yong tak lagi menjadi pelatih skuad Garuda dan kembali ke Korea Selatan.

Pasalnya, Shin Tae-yong telah mempersembahkan sejumlah prestasi bagi Timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhir di pentas internasional.

Di antaranya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 senior dan semifinal di Piala Asia U23 serta terbaru melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keberhasilan inilah yang membuat PSSI akhirnya menawarkan perpanjang kontrak terhadap Shin Tae-yong karena melebihi target yang telah diberikan.

Menanggapi kekhawatiran suporter Timnas Indonesia itu, orang kepercayaan Shin Tae-yong yakni Jeong Seok-seo atau akrab disapa Jeje buka suara.

Jeong Seok-seo merupakan penerjemah yang selalu mendampingi Shin Tae-yong sejak sang pelatih ditunjuk sebagai arsitek Timnas Indonesia pada akhir 2019.

Menurut penuturan Jeje, Shin Tae-yong tak akan meninggalkan Timnas Indonesia dan bakal segera menekan kontrak yang diberikan oleh PSSI.

“Pasti,” kata Jeje melalui sambungan telepon kepada Valentino Simanjuntak yang dilansir dari Instagram @jebreeetmedia, Senin (1/7/2024).

“Secara lisan Coach Shin sudah pernah bilang waktu itu akan tanda tangan kontrak,” tambah Jeje.

Interpreter Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Jeong Seok-seo (Source: Instagram)

Jeong Seok-seo menambahkan kalau Shin Tae-yong akan bertahan bersama skuad Garuda karena kecintaannya yang begitu besar terhadap Indonesia.

“Bener-bener, sampai dia nangis kan kemarin,” jelasnya.

Perkataan Jeong Seok-seo beberapa waktu lalu akhirnya terbukti. Melalui Instagram Erick Thohir, ia mengonfirmasi kalau Shin Tae-yong resmi perpanjang kontrak dengan Timnas Indonesia sampai 2027.

“Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar tim nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia,” kata Erick Thohir di Instagram-nya, Jumat (28/6/2024).

Tugas selanjutnya yang akan dilalui Shin Tae-yong ialah mendampingi Timnas Indonesia di laga grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (han)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek