Si Jenius Thiago Alcantara Pensiun di Usia 33 Tahun, Ada Masalah Apa? - inews

 

Si Jenius Thiago Alcantara Pensiun di Usia 33 Tahun, Ada Masalah Apa? - Bagian All

LIVERPOOL, iNews.id- Eks gelandang Timnas Spanyol Thiago Alcantara membuat keputusan mengejutkan pekan ini. Dia memutuskan pensiun di usia 33 tahun.

Kabar itu diketahui dari unggahan Fabrizio Romano, Minggu (7/7/2024) malam WIB. Thiago disebut sudah memikirkan rencana itu sejak beberapa bulan lalu

"Thiago Alcantara memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. Eks pemain Barca, Bayern, Liverpool, dan Spanyol itu telah membuat keputusannya. Hasrat dan cinta Thiago untuk sepakbola berlanjut sebagaimana dia siap untuk membuka lembaran baru di sepak bola setelah beberapa bulan merencanakan itu," kata ," cuit akun X Fabrizio Romano dikutip, Senin (8/7/2024).

Thiago memang kerap dibalut cedera dalam beberapa musim belakangan. Bahkan pada musim ini Thiago hanya main sekali di Liverpool di semua kompetisi.

Kontrak Thiago akhirnya tak diperpanjang. Dan kini sudah memutuskan untuk pensiun.

Thiago adalah salah satu gelandang jenius jebolan La Masia Barcelona. Kariernya semakin meroket usai promosi ke tim senior Barcelona tahun 2009.

Meski banyak meraih gelar di Barcelona, bakat Thiago tak terlalu special. Dia terus di Bawah bayang-bayang Xavi dan Andres Iniesta di Barcelona.

Lalu puncak kariernya terjadi saat pindah ke Bayern Munchen tahun 2013 dan bertahan hingga 2020.

Dia mempersembahkan 15 trofi di antaranya 7 gelar Bundesliga beruntun dan 1 trofi Liga Champions. Bakat special Thiago pun perlahan terbenam karena cedera yang berkepanjangan selama di Liverpool.

Berikut statistik Thiago Alcantara selama jadi pemain:

Barcelona: 100 main (11 gol dan 20 assist)
Bayern Munchen: 235 main (31 gol dan 37 assist)
Liverpool: 98 main (3 gol dan 6 assist)
Timnas Spanyol: 46 main (2 gol).

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita