Kiper Timnas Singapura Sumbangkan Uang Rp120 Juta dari Fans China ke Muhammadiyah - inews

 

Kiper Timnas Singapura Sumbangkan Uang Rp120 Juta dari Fans China ke Muhammadiyah - Bagian All

SINGAPURA, iNews.id- Kiper Timnas Singapura Hassan Sunny menyumbangkan uang pemberian supporter China ke Muhammadiyah. Uang itu didapat usai Hassan membela Timnas Singapura melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat itu Singapura kalah 1-3 atas Thailand. Meski kebobolan tiga gol, Hassan bermain apik melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Tak hanya itu, Hassan juga dinilai berjasa membawa China terus melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. China unggul head to head dari Thailand di grup C.

Untuk itu, fans Timnas China menilai Hassan jadi salah satu pahlawan yang bikin timnas kesayangannya terus melaju. Fans China pun memberikannya hadiah berupa uang kepada Hassan.

Lalu Hassan memutuskan menyumbangkan uang pemberian itu kepada Muhammadiyah Welfare Home atau panti asuhan Muhammadiyah. Sebab dia menilai uang itu bukan miliknya.

"Saat itu saya kembali ke Singapura setelah pertandingan Thailand-Singapura di Bangkok. Saya duduk bersama keluarga saya ketika saya menyadari, sebenarnya, ini bukan uang saya. Ini adalah sumbangan dan saya pikir apa yang bisa saya lakukan dengan ini adalah untuk memberikan kembali kepada masyarakat," katanya dikutip di Channel Asia News, Senin (8/7/2024).

Hassan enggan mengungkapkan berapa jumlah uang yang didapat dari fans China itu. Namun, jumlah yang disumbangkan ke Muhammadiyah sebesar 10.000 dollar Singapura atau Rp120 juta.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita