Seluruh Tim ACL Two Zona Timur Telah Terisi, Ini Lawan Persib Bandung di Kancah Asia, Bisa Lawan Klub Kapten Timnas Indonesia - TvOnenews

Seluruh Tim ACL Two Zona Timur Telah Terisi, Ini Lawan Persib Bandung di Kancah Asia, Bisa Lawan Klub Kapten Timnas Indonesia

Jakarta, tvOnenews.com - Dengan terpilihnya Kaya Ilo-ilo sebagai juara Liga Filipina, maka seluruh tim peserta Asia Champions League (ACL) Two 2024/2025 telah terisi. 

Persib Bandung menjadi wakil Indonesia di ajang ACL Two setelah menjuarai Liga 1 2023/2024. 

Bermain di Zona Timur, Persib Bandung pun akan menghadapi tim dari Vietnam, Thailand, Australia, Korea Selatan, Jepang, Singapura, China, Malaysia dan Hong Kong.

 Dengan Korea Utara yang tak memenuhi lisensi klub AFC, maka Persib otomatis lolos ke fase grup. 

Drawing pun akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2024 mendatang dengan kick off babak penyisihan grup mulai 17 September 2024 mendatang. 

Siapapun yang sampai ke final zona timur, akan menghadapi juara dari zona barat yang berisi tim-tim Timur Tengah dan India.

Sebelum memulai drawing, akan ada wakil China, Shandong Taishan yang akan melawan wakil Thailand, Bangkok United di babak play off ACL Elite. 

Tim yang kalah akan bergabung dengan 15 tim lain termasuk Persib untuk bermain di babak grup. 

Jepang akan diwakili oleh Sanfrecce Hiroshima yang finis di posisi tiga J-League 1 2023. Sementara Korea Selatan diwakili oleh pemilik peringkat keempat K-League 1 2023, Jeonbuk Hyundai Motors. 

Sementara itu, China akan diwakili oleh Zhejiang dan Shandong Taishan (jika kalah play off ACL Elite dari Bangkok United). 

Hampir sama dengan situasi dari China, Thailand akan diwakili oleh Port FC dan Bangkok United (jika kalah play off ACL Elite dari Shandong Taishan).

Menariknya, wakil Thailand yang sudah dipastikan bertanding di ACL Two, Port FC diperkuat oleh kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. Sehingga peluang Asnawi melawan Persib di kancah Asia pun terbuka lebar. 

Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam membela klub Thailand, Port FC. Dok. Port FC

Australia akan diwakilkan oleh juara Piala Australia 2023, Sydney FC. Malaysia diwakili oleh Selangor FC. 

Sementara itu, dua wakil Vietnam akan bertanding di ACL Two, Nam Dinh dan Thanh Hoa sebagai juara V-League 1 dan Piala Vietnam 2023/2024. 

Beralih ke Hong Kong, dua tim Lee Man dan Eastern akan bertanding di ACL Two. 

Di sisi lain, Singapura diwakili oleh Lion City Sialors dan Tampines Rovers. Persib pun keluar sebagai satu-satunya wakil di ACL Two. 

Wakil Filipina pun keluar sebagai tim terakhir yang lolos ke ACL Two. Adalah juara Liga Filipina, Kaya Ilo-ilo dan Dynamic Herb Cebu yang mengakhiri kompetisi sebagai runner up. 

Berikut Daftar Peserta ACL Two Zona Timur:

- Shandong Taishan/Bangkok United
- Sanfrecce Hiroshima
- Jeonbuk Hyundai Motors
- Zhenjiang
- Port FC
- Sydney FC
- Selangor
- Nam Dinh
- Thanh Hoa
- Lee Man
- Eastern
- Kaya Iloilo
- Dynamic Herb Cebu
- Lion City Sailors
- Tampines Rovers
- Persib Bandung

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita