Berkah Tim Gurem Liga Inggris Swansea City Punya Pemain Seperti Nathan Tjoe-A-On yang Main di Timnas Indonesia, Impact-nya Terasa, Medsos Banjir Pujian Netizen Indo - TvOnenews

 

Berkah Tim Gurem Liga Inggris Swansea City Punya Pemain Seperti Nathan Tjoe-A-On yang Main di Timnas Indonesia, Impact-nya Terasa, Medsos Banjir Pujian Netizen Indo

tvOnenews.com - Berkah tim gurem Swansea City punya pemain di Timnas Indonesia yakni Nathan Tjoe-A-On, impact-nya di media sosial sangat terasa.

Setelah sukses membawa Indonesia lolos ke round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, semua pemain timnas kembali ke klub masing-masing.

Meski pemain seperti Calvin Verdonk, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Marselino masih abu-abu perihal masa depannya. 

Namun, secara umum semua pemain kini sedang fokus menjaga performa agar ketika main di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan September nanti bisa tampil dalam kondisi terbaik.

Salah satunya adalah Nathan Tjoe-A-On, yang kembali ke Swansea City usai masa peminjamannya di Heerenveen habis.

Setelah sempat ada isu kalau Nathan Tjoe-A-On ini bakal dipinjamkan lagi, pada akhirnya Nathan tetap fokus untuk memperjuangkan tempatnya di Swansea. 

Uniknya, postingan Instagram Swansea City yang memperlihatkan foto Nathan Tjoe-A-On sedang berlatih mendapatkan banyak atensi dari masyarakat Indonesia.

Tentu saja itu menjadi hal yang tak biasa bagi mereka, mengingat Swansea City ini termasuk tim gurem di Liga Inggris.

Dan Nathan Tjoe-A-On sendiri dalam sebuah wawancara memang sempat bercerita soal pengalamannya saat membela Timnas Indonesia kepada salah satu media besar Inggris.

nathan tjoe-a-on
Nathan Tjoe-A-On. Sumber: Instagram/nathantjoeaon
 

Di sisi lain, pelatih Swansea City mulai memahami apa yang pernah disampaikan oleh Shin Tae-yong terkait potensi terbaik Nathan Tjoe-A-On.

Di mana ia mencoba untuk lebih mengeksplore bagaimana cara Nathan Tjoe-A-On bermain.

Nathan Tjoe-A-On memang menjadi salah satu pemain yang paling banyak mendapatkan perhatian dari fans Timnas Indonesia.

Saat ini Nathan sendiri sedang berjuang untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Swansea City, Luke Williams.

Setelah musim lalu menjadi musim yang tak begitu mengenakkan buat Nathan, pemain 22 tahun tersebut tentu bertekad memberikan segala yang ia punya untuk bersaing. 

Termasuk pengalamannya saat mampu tampil baik bersama Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

nathan tjoe-a-on
Nathan Tjoe-A-On. Sumber: Instagram/nathantjoeaon
 

Diketahui, banyak tim-tim di Eropa udah mulai melakukan pre-season mereka, termasuk Swansea City yang sudah menggelar latihan perdana.

Nathan Tjoe-A-On juga tampak cukup antusias dan bertekad akan bekerja keras demi mendapat tempat di tim utama.

Namun, belum apa-apa pihak Swansea City sudah dibuat kaget gara-gara Nathan Tjoe-A-On. 

Postingan klub di Instagram yang memperlihatkan foto Nathan Tjoe-A-On sedang berlatih dalam sekejap saja langsung mendapatkan atensi dari masyarakat Indonesia.

Postingan tersebut memiliki jumlah like dan komen terbanyak yang pernah didapat Swansea City. 

Tak hanya itu, followers akun tim juga mengalami peningkatan secara pesat. Seperti diketahui, jika menyangkut soal fanatisme di media sosial, netizen Indonesia memanglah rajanya.

nathan tjoe-a-on
Nathan Tjoe-A-On. Sumber: Instagram/swansofiicial
 

Menanggapi hal tersebut, Nathan Tjoe-A-On akhirnya mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi.

Dirinya pernah menceritakan soal pengalamannya ke salah satu media asal Inggris, BBC. 

Bagi Nathan Tjoe-A-On, fans Indonesia adalah fans luar biasa dan nyata adanya.

Ia pun mengungkapkan jika dirinya sudah tak heran bila terus mendapatkan dukungan saat sudah kembali ke klub Swansea City.

"Pertama kali datang ke stadion sungguh menyenangkan, kamu bisa lihat semua penggemar dan dukungannya. Dan tentu saja yang kamu lakukan ini untuk membuat mereka bangga sungguh luar biasa, sungguh menyenangkan," kata Nathan Tjoe-A-On pada BBC.

"Menurut saya, kami bisa menempatkan negara ini di peta sepak bola Asia. Pertama kali main di GBK sangat menyenangkan," lanjutnya. 

nathan tjoe-a-on
Nathan Tjoe-A-On. Sumber: AFC
 

Di sisi lain, menanggapi soal masa depan Nathan, pelatih Swansea City merasa cukup terkesan dengan perkembangan Nathan, khususnya setelah tampil bersama Timnas Indonesia. 

Luke Williams menegaskan ingin melihat lebih dalam lagi terutama soal potensi Nathan yang bisa bermain sangat baik sebagai gelandang.

Sehingga hal itu akhirnya bisa membuat opsi lebih, ketika Nathan kini tak hanya bisa main sebagai bek kiri, melainkan juga bisa sebagai gelandang, bahkan center back, khususnya dalam pola tiga bek.

(gwn)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita