Reaksi Fans Vietnam saat Tahu Timnas Indonesia Disingkirkan Australia di Semifinal AFF U-16, Tak Disangka Berani Bilang. - TvOnenews

 

Reaksi Fans Vietnam saat Tahu Timnas Indonesia Disingkirkan Australia di Semifinal AFF U-16, Tak Disangka Berani Bilang.

tvOnenews.com - Timnas Indonesia U-16 harus menelan pil pahit di pertandingan semifinal Piala AFF U-16 melawan Australia U-16, Senin (1/7/2024) di Stadion Manahan Solo. 

Pada pertandingan tersebut skuad asuhan Nova Arianto sebenarnya tampil bagus walaupun hanya bermodal 10 pemain. 

Tim tuan rumah bisa memberi perlawanan kepada Australia U-16 hingga menutup pertandingan dengan skor 5-3. 

Reaksi Fans Vietnam saat Tahu Timnas Indonesia Disingkirkan Australia di Semifinal AFF U-16, Tak Disangka Berani Bilang...Kekalahan atas Australia U-16 membuat Timnas Indonesia U-16 harus bertemu Vietnam U-16 di pertandingan perebutan juara ketiga. 

Tentu saja pertandingan melawan Vietnam menjadi laga yang sengit apalagi ada gengsi tersendiri di antara kedua tim.

Hasil pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan Australia U-16 ternyata juga tidak luput dari perhatian suporter Vietnam. 

Berikut ini komentar orang Vietnam usai Timnas Indonesia U-16 dikalahkan Australia U-16:

“Vietnam pasti kalah. Sangat sulit bagi Vietnam U-16 untuk mengalahkan pemain Indonesia U-16. Saat ini mereka menjadi yang teratas di Asia, di semua level senang tidak senang,” tulis netizen Vietnam. 

“Namun mampu atau tidaknya mereka mendominasi Asia Tenggara seperti Thailand merupakan persoalan yang menantang bagi semua tim regional,” imbuh netizen tersebut. 

“Bertemu dari tim senior hingga U-16, mari kita bertemu satu sama lain,” tulis warganet Vietnam. 

“Tidak mau bicara kondisi pemain (Vietnam) saat ini dari kecil hingga besar sangat buruk,” tulis netizen Vietnam.

“Lebih asyik ketemu Indonesia daripada ketemu Thailand. Bersiaplah untuk melihat kekuatan Vietnam U-16 melawan Timnas Indonesia U-16,” tulis salah satu netizen. 

Reaksi Fans Vietnam saat Tahu Timnas Indonesia Disingkirkan Australia di Semifinal AFF U-16, Tak Disangka Berani Bilang...
“Ingat terakhir kali U-19 Indonesia, Vietnam, dan Thailand berada di grup yang sama. Pada laga terakhir Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1 sehingga melaju ke semifinal Indonesia tersingkir dari babak penyisihan grup,” tulis netizen Vietnam lainnya. 

“Sesekali ada pertandingan tim U-23 yang tidak dimenangkan oleh Indonesia namun dalam sejarah tim U-23 Vietnam selalu kalah. Semoga besok bisa mengalahkan Indonesia,” tulis netizen Vietnam. 

“Tutup mulut masyarakat lokal Indonesia tidak bisa bermain sepak bola,” tulis warganet Vietnam. 

“Indonesia bersaing memperebutkan posisi ketiga dengan Vietnam tentu saja mereka harus bermain sebelum jam 3.00 sore. ‘Tongkatmu akan memukul punggungmu’, Vietnam sudah terbiasa. Kali ini Vietnam akan menampar Indonesia puluhan kali untuk meredakan amarah sebab curang,” tulis netizen Vietnam. 

“Indonesia akan mengalahkan Vietnam, saya yakin semangat Indonesia sangat membara Vietnam pasti akan meraih medali,” tulis warganet Vietnam yang lain. 

“Dua semifinal mencerminkan level tim yang sebenarnya. Vietnam melawan Indonesia memang jalan yang sempit,” tulis netizen Vietnam. 

“Jika kita terus bermain seperti pertandingan melawan Thailand sore hari maka Indonesia tidak akan punya peluang untuk menang Indonesia kalah terus,” tulis warganet Vietnam.

(amr)

Follow tvOnenews.com di sini Google News.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek