Ditolak Shin Tae-yong, Penyerang Keturunan Ini Muncul dengan Badan Kekar dan Siap Jadi Bintang di Liga 2 Belanda! - Okezone

 

Ditolak Shin Tae-yong, Penyerang Keturunan Ini Muncul dengan Badan Kekar dan Siap Jadi Bintang di Liga 2 Belanda!

PERNAH ditolak Shin Tae-yong, penyerang Keturunan Jim Croque muncul dengan badan kekar dan siap jadi bintang di Liga 2 Belanda. Bagi Anda pencinta sepakbola Tanah Air tentu tak asing dengan nama Jim Croque.

Medio Juli 2022, Jim Croque datang ke Indonesia bersama dua pemain Keturunan lain, Max Christoffel dan Kai Boham. Maksud kedatangan ketiga pemain tersebut adalah menjalani seleksi bersama Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

(Penampakan Jim Croque saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 pada Juli 2022)

Saat itu, Shin Tae-yong sedang mencari pemain keturunan yang diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Sayangnya, setelah sekira satu minggu berada di Indonesia, Jim Croque dan dua nama lain dipulangkan ke Belanda.

"Ketiga pemain (Jim Croque, Max Christoffel dan Kai Boham) dikembalikan ke klubnya lebih dulu dan nanti akan dipantau lagi oleh Shin Tae-yong,” kata Direktur Teknik PSSI saat itu, Indra Sjafri, pada Juli 2022.

Setelah berbulan-bulan terhitung dari Juli 2022, Jim Croque bersama dua nama lain tak kunjung dipanggil ke Indonesia. PSSI malah mendatangkan pemain Keturunan lain atas nama Justin Hubner, Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Ketiga pemain ini didatangkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Meski pada akhirnya Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Tanah Air, Justin Hubner, Rafael Struick dan Ivar Jenner muncul sebagai pemain andalan Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Balik ke Jim Croque. Dua tahun berlalu setelah penolakan dari Shin Tae-yong, Jim Croque meninggalkan Vitesse Arnhem U-21 demi gabung SC Cambuur U-21 pada bursa transfer musim panas 2024. Dengan gabung SC Cambuur U-21, peluang Jim Croque mendapatkan Kesempatan bermain di tim senior otomatis membesar.

(Jim Croque tampil dengan tubuh kekar. (Foto: Instagram/@cambuurjeugd)

Sebab, tim senior SC Cambuur saat ini hanya mentas di Liga 2 Belanda, sehingga persaingannya tidak seketat tim senior Vitesse Arnhem yang mentas di kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie). Akun Instagram SC Cambuur U-21, @cambuurjeugd, pun membagikan foto terbaru Jim Croque.

Pemain yang dua tahun lalu masih terlihat kurus, kini tampil dengan tubuh kekar. Menarik menanti aksi Jim Croque ke depan. Jika tampil oke bersama SC Cambuur, pintu masuk Timnas Indonesia terbuka lebar bagi pesepakbola 19 tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek