Penyebab Mauresmo Hinoke hingga Tim Geypens Tak Perkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024 - Okezone

 

Penyebab Mauresmo Hinoke hingga Tim Geypens Tak Perkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

Netizen di media sosial pun ramai-ramai bertanya kenapa sejumlah pemain Keturunan yang main di Toulon Cup 2024 seperti Mauresmo Hinoke, Tim Geypens dan Dion Markx tidak dipanggil ke Piala AFF U-19 2024. Padahal, pemain Keturunan lainnya, Jens Raven, disertakan Indra Sjafri ke Piala AFF U-19 2024.

(Daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. (Foto: Instagram/@timnas.indonesia)

“Hanya Jens Raven? Mauresmo dan lain-lain kemana?” tanya akun @skolnick77 saat melihat daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024 di akun @timnas.indonesia.

Penyebab cuma Jens Raven yang dibawa ke Piala AFF U-19 2024 karena penyerang FC Dordrecht U-21 itu yang memiliki paspor Indonesia. Sementara itu, Mauresmo Hinoke, Tim Geypens dan Dion Markx tidak dibawa ke Piala AFF U-19 2024 karena statusnya belum Warga Negara Indonesia (WNI).

Medio Juni 2024, pelatih Indra Sjafri membawa lima pemain Keturunan ke Toulon Cup 2024 yang dilangsungkan di Prancis. Sebanyak lima pemain Keturunan itu adalah Jens Raven, Mauresmo Hinoke, Tim Geypens, Dion Markx dan Sem Yvel.

Di luar Jens Raven yang saat itu dalam proses naturalisasi menjadi WNI, empat pemain keturunan lain dibawa ke Toulon Cup 2024 untuk menjalani trial. Pemain-pemain yang tampil prima di Toulon Cup 2024 akan direkomendasikan ke PSSI untuk diproses naturalisasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Singkat kata, Indra Sjafri merekomendasikan ke PSSI untuk menaturalisasi Mauresmo Hinoke, Tim Geypens dan Dion Markx. Ketiganya segera menjalani proses naturalisasi karena diharapkan sudah  turun saat Timnas Indonesia U-19 ambil bagian di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 25-29 September 2024.

(Mauresmo Hinoke segera memmperkuat Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@mauresmoo)

Bagaimana dengan Sem Yvel? Untuk Sementara, gelandang 19 tahun ini belum masuk perhitungan Indra Sjafri.

Tidak diajukannya Sem Yvel oleh Indra Sjafri mendapat perhatian dari pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab, tak lama setelah diabaikan Indra Sjafri, Sem Yvel mendapat kesempatan bermain bersama sang klub yang mentas di kasta teratas Liga Belanda, NAC Breda.

Sementara itu, Jens Raven sudah memegang paspor Indonesia. Penyerang 18 tahun ini siap unjuk gigi di Piala AFF U-19 2024 demi menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita