Gagal Juara Wimbledon 2024, Novak Djokovic Bertekad Sabet Medali Emas Olimpiade Paris - Okezone

 

Gagal Juara Wimbledon 2024, Novak Djokovic Bertekad Sabet Medali Emas Olimpiade Paris

WIMBLEDON - Novak Djokovic bicara soal masa depan kariernya setelah kalah di final Wimbledon 2024. Ia mengaku belum memikirkan untuk pensiun dan ingin terus bersaing di level tertinggi, termasuk untuk meraih medali emas di ajang Olimpiade Paris 2024.

Djokovic harus menerima kenyataan pahit di final Wimbledon 2024 yang berlangsung pada Minggu 14 Juli 2024 malam WIB di All England Club, London, Inggris. Ia gagal menjadi juara usai dilibas oleh unggulan ketiga asal Spanyol, Carlos Alcaraz, dengan skor telak 6-2, 6-2 dan 7-6 (7-4).

Dengan hasil tersebut, bintang asal Serbia itu masih harus menunda perpanjangan rekor gelar grand slam yang dimilikinya, yang masih tertahan di angka 24. Sementara bagi Alcaraz, titel Wimbledon 2024 merupakan raihan grand slam keempat dalam kariernya.

Kegagalan tersebut pun menimbulkan spekulasi Djokovic bakal mengakhiri kariernya dalam waktu dekat. Namun, petenis berusia 37 tahun itu menegaskan sama sekali belum memikirkan soal gantung raket selama masih bisa bersaing di papan atas.

"Sejauh menyangkut kembali ke sini, maksud saya, saya akan senang sekali. Saya tidak punya pikiran lain saat ini selain ini adalah Wimbledon terakhir saya,” kata Djokovic dilansir dari Express, Selasa (16/7/2024).

“Saya benar-benar ingin bermain. Saya tidak punya batasan apa pun dalam pikiran saya. Saya masih ingin terus maju dan bermain selama saya merasa mampu bermain di level setinggi ini,” tambah Nole.

Kendati memegang rekor grand slam terbanyak dalam sejarah, Djokovic masih belum punya satu gelar besar dalam kariernya, yakni medali emas Olimpiade. Pesta olahraga terakbar di dunia itu bakal digelar di Paris, Prancis, tepatnya di lapangan Roland Garros.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fans AC Milan itu punya kenangan buruk karena terpaksa mengundurkan diri dari French Open 2024 akibat cedera lutut yang dialaminya. Djokovic pun bertekad untuk bangkit di Olimpiade Paris 2024.

“Ya, mari kita lanjutkan karena saya masih terus maju. Saya masih punya niat untuk bermain di Olimpiade, semoga punya kesempatan untuk memperjuangkan medali bagi negara saya,” ujar petenis kelahiran Belgrade tersebut.

“Tentu saja di permukaan lapangan yang sama sekali berbeda, kembali ke tempat saya cedera beberapa minggu lalu. Kita lihat saja nanti,” aku Djokovic.

"Mari kita lihat bagaimana kondisi fisik dan mental saya. Semoga saya bisa menemukan permainan yang tepat karena saya akan mengerahkan segenap kemampuan saya dan lebih banyak lagi untuk melaju ke final Olimpiade,” pungkasnya.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Djokovic hanya berada di peringkat keempat setelah kalah dalam laga perebutan medali perunggu kontra wakil Spanyol, Pablo Carreno Busta. Hasil yang sama juga didapatnya di sektor ganda campuran bersama Nina Stojanovic karena mengundurkan diri pada laga perebutan medali perunggu kontra duet Australia, John Peers/Ashleigh Barty.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(war)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita