Pelatih Vietnam Ungkap Kelebihan dan Kelemahan Timnas U-16 Indonesia Jelang Rebutan Peringkat 3 - Semua Halaman - Superball

 

Pelatih Vietnam Ungkap Kelebihan dan Kelemahan Timnas U-16 Indonesia Jelang Rebutan Peringkat 3 - Semua Halaman - Superball

SUPERBALL.ID - Pelatih kepala Timnas U-16 VietnamTran Minh Chien, menilai peluang timnya jelang menghadapi Timnas U-16 Indonesia.

Seperti diketahui, Vietnam dan Indonesia akan saling berhadapan dalam pertandingan perebutan peringkat tiga ASEAN Cup U-16 2024.

Timnas U-16 Indonesia selaku tuan rumah gagal melaju ke partai final usai takluk 3-5 menghadapi Australia.

Dalam laga tersebut, anak asuh Nova Arianto sempat terlebih dahulu mencetak gol pembuka.

Namun, petaka datang ketika Indonesia harus bermain 10 orang akibat kartu merah.

Australia pun berhasil memanfaatkan momen tersebut untuk membalikkan keadaan dan memenangi pertandingan.

Sedangkan Vietnam gagal lolos ke final setelah tumbang menghadapi Thailand dengan skor tipis 1-2.

Sama seperti Indonesia, Vietnam sempat unggul lebih dulu sebelum akhirnya Thailand bangkit dan mengubah kedudukan.

Baca Juga: Usai Libas Timnas U-16 Indonesia, Australia Justru Minder Ketemu Thailand di Final ASEAN Cup U-16 2024

Dengan hasil tersebut, Thailand akan berhadapan dengan Australia di partai puncak, sedangkan Indonesia dan Vietnam akan memperebutkan tempat ketiga.

Adapun pertandingan perebutan peringkat tiga antara Vietnam dan Indonesia dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Rabu (3/7/2024) pukul 15.00 WIB.

Di hari dan tempat yang sama, laga final Australia versus Thailand dimulai pukul 19.30 WIB.

Menjelang bentrokan dengan Indonesia, pelatih Vietnam Tran Minh Chien dan timnya melakukan sesi latihan pada Selasa (2/7/2024) sore WIB.

Karena baru bertanding sehari sebelumnya, Tran Minh Chien hanya meminta para pemainnya berlatih ringan untuk memulihkan kondisi fisik.

Selain itu, ia juga meluangkan waktu tertentu untuk melatih murid-muridnya taktik persiapan menghadapi pertandingan kontra Indonesia.

Namun, akibat hujan deras yang tiba-tiba turun, untuk menjamin kesehatan para pemain Vietnam U-16, Tran Minh Chien dan rekan-rekan staf kepelatihannya memutuskan untuk mempersingkat sesi latihan dari biasanya.

Berbagi dengan media sebelum pertandingan melawan Indonesia, Tran Minh Chien menyampaikan beberapa hal penting.

Khususnya, ahli strategi kelahiran tahun 1972 itu mengatakan bahwa Timnas U-16 Indonesia sangat kuat dan memiliki banyak keunggulan dibandingkan Timnas U-16 Vietnam.

"Untuk Indonesia U-16, mereka punya segalanya," ujar Tran Minh Chien sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Thethao247.vn.

"Sebelum Australia menang, sayangnya tim Indonesia mendapat kartu merah terlalu dini sehingga tidak bisa masuk ke final."

Lebih lanjut, Tran Minh Chien juga mengungkapkan kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh skuad Garuda Asia.

"Kekuatan mereka adalah tim yang bermain merata, memiliki keunggulan sebagai tuan rumah dan faktor objektif," ujarnya.

"Indonesia U-16 bermain dengan passion, namun semangat yang berapi-api tersebut terkadang juga menimbulkan banyak pelanggaran."

"Pertahanan mereka juga memiliki celah. Jika Vietnam U-16 bermain bagus, saya pikir kami bisa menjalani pertandingan dengan sukses."

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek