Pelatih Filipina Blak-blakan Sebut Timnas Indonesia U-19 Beda Level - CNN Indonesia

 

Pelatih Filipina Blak-blakan Sebut Timnas Indonesia U-19 Beda Level

Surabaya, CNN Indonesia 

--

Pelath Filipina U-19 Josep Ferre mengakui Timnas Indonesia U-19 jauh lebih kuat di segala bidang hingga mampu pesta gol saat kedua tim bentrok di Piala AFF U-19 2024.

Timnas Indonesia U-19 arahan Indra Sjafri tampil dominan dan sukses membantai Filipina 6-0 pada laga perdana Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7).

Iqbal Gwijangge dan Arlyansyah Abdulmanan sama-sama mencetak dua gol. Sedangkan Kadek Arel dan Jens Raven masing-masing mengemas satu gol.

"Ritme permainan Indonesia sangat tinggi dan sudah berbeda sejak menit pertama. Saya pikir itu akan jadi laga yang ketat tetapi kami kewalahan menangani situasi tersebut," kata Ferre usai pertandingan.

Pelatih yang akrab disapa Coco tersebut juga mengungkapkan persiapan tim yang dilakukan Indonesia berbeda jauh dengan Filipina.

"Kenyataannya tim kami baru dibentuk dua bulan lalu. Kami tak punya data pemain muda dan sangat perlu uji coba. Indonesia sudah merasakan pertandingan melawan Jepang, Panana, dan Italia [di Toulon Cup 2024] sementara kami masih mencari-cari pemain."

"Jadi sangat berbeda. Indonesia melakukan kerja yang besar sejak beberapa waktu lalu sedangkan Filipina baru akan memulai dari sekarang. Kami mencoba menyusun sistem baru dalam berkompetisi dan program baru untuk mengembangkan pemain muda," terang Ferre.

Ferre juga menyebut anak asuhannya kurang mampu beradaptasi bermain di rumput alami. Sementara fasilitas sepak bola di Filipina kebanyakan menggunakan rumput sintetis.

"Kebanyakan dari pemain kami baru pertama kali bermain di rumput alami. Sebagian besar dari mereka bermain dengan fasilitas stadion yang serba terbatas," ujar Faree.

"Ini pengalaman yang luar biasa untuk pemain kami. Indonesia telah bermain jauh lebih baik, mereka menunjukkan permainan yang bervariasi. Selamat atas kemenangan Indonesia," tutur Farre menambahkan.

Kemenangan besar atas Filipina membuat Indonesia berhak menempati puncak klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin. Garuda Nusantara unggul produktivitas gol atas Timor Leste.

Sementara Filipina jadi juru kunci bersama dengan Kamboja yang sebelumnya kalah 2-3 dari Timor Leste.

(frd/jun)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita