Indra Sjafri Sempat Tunda Ganti Arkhan Kaka - CNN Indonesia

 

Indra Sjafri Sempat Tunda Ganti Arkhan Kaka

Kamis, 18 Jul 2024 09:13 WIB

Arkhan Kaka tetap dipuji Indra Sjafri meski tidak mencetak gol saat Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku sempat menunda mengganti Arkhan Kaka yang gagal mencetak gol saat menang 6-0 atas Filipina pada ajang Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (17/7).

Kaka yang menjadi starter saat Indonesia vs Filipina gagal mencetak gol. Penyerang Persis Solo itu terbilang tidak beruntung, karena beberapa kali penyelesaian akhirnya gagal berbuah gol untuk Garuda Nusantara.

Indra Sjafri mengaku sempat menunda mengganti Arkhan Kaka dengan Jens Raven pada menit ke-68. Hal itu dilakukan Indra agar penyerang 16 tahun itu bisa mencetak gol.

"Saya menunda-nunda pergantian Kaka, saya tunggu dia mencetak gol dulu, baru saya lakukan pergantian. Kita sering komunikasi khusus tentang Kaka terutama mengenai finishing," ucap Indra usai laga Indonesia vs Filipina.

Meski tidak mencetak gol, Arkhan Kaka tetap dipuji Indra Sjafri. Permainan Kaka disebut Indra menjadi salah satu kunci sukses Timnas Indonesia U-19 bisa mencetak banyak gol ke gawang Filipina.

"Tapi di tim ini Kaka menjadi pemain kunci. Dia buka ruang, dia jemput bola oke. Kalau saya pikir tadi keberuntungan saja yang tidak ada sama Kaka, beberapa kali tadi [dapat peluang]," ujar Indra.

Lebih lanjut Indra mengatakan kemenangan meyakinkan Timnas U-19 atas Filipina bukan sesuatu yang harus dirayakan berlebihan. Terlebih pelatih 61 tahun itu menganggap permainan skuad Garuda Nusantara belum konsisten sepanjang 90 menit.

"Terakhir kita bangun tim ini, tidak usah di puja-puji. Saya mohon banget kepada media, jangan mereka merasa jemawa. Baru pertandingan sekali menang sudah merasa hebat, jangan. Kita masih butuh waktu panjang untuk generasi baru pemain Timnas Indonesia," ujar Indra.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 akan melawan Kamboja pada Sabtu (20/7). Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan torehan tiga poin, unggul selisih gol atas Timor Leste.

(har)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita