Kasus Rasial, 10 Pemain Chelsea Serentak Unfollowed Enzo Fernandez di Instagram - Beritasatu

 

Kasus Rasial, 10 Pemain Chelsea Serentak Unfollowed Enzo Fernandez di Instagram

Rabu, 17 Juli 2024 | 09:15 WIB
Bernadus Wijayaka / BW

Enzo Fernandez dalam pertandingan semifinal Copa America 2024 melawan Kanada di East Rutherford, N.J., Selasa, 9 Juli 2024. Rekan-rekannya di Chelsea unfollowed Instagram karena kasus rasial yang diduga dilakukannya. (AP/Pamela Smith)

Jakarta, Beritasatu.com – Buntut kasus rasial yang dilakukan gelandang Argentina Enzo Fernandez terhadap pemain Prancis Kylian Mbappe, 10 pemain Chelsea serentak unfollowed Enzo di Instagram, Rabu (17/7/2024) hari ini.

Sepuluh pemain tersebut sebagian besar dari Prancis. Mereka adalah David Datro Fofana, Malang Sarr, Benoit Badiashile, Wesley Fofana, Axel Disasi, Malo Gusto, Christopher Nkunku, dan Lesley Ugochukwu. Dua pemain lainnya adalah Armando Broja (Albania) dan Romeo Lavia (Belgia).

Hal itu terjadi setelah Enzo Fernandez, yang merupakan gelandang Chelsea, menyanyikan lagu-lagu pujian bersama rekan-rekan setimnya di Argentina setelah menjuarai Copa America 2024. Lagu-lagu itu tentang tim nasional Prancis dengan beberapa penyebutan seperti "paspor, keluarga, semuanya lahir di Afrika".

"Sepak bola tahun 2024: rasisme yang tak terkendali," ujar Wesley Fofana di Twitter malam ini.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Prancis atau Federation Francaise de Football (FFF) melaporkan dugaan tindakan rasis pemain tim nasional Argentina Enzo Fernandez terhadap striker Prancis Kylian Mbappe kepada Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Presiden FFF Philippe Diallo mengutuk pernyataan rasis dan diskriminatif yang sudah tak bisa ditoleransi kepada pemain timnas Prancis.

"Karena bertentangan dengan nilai-nilai olahraga dan hak asasi manusia, presiden FFF memutuskan untuk secara langsung menggugat Federasi Sepak Bola Argentina dan FIFA dengan mengajukan langkah hukum atas pernyataan ofensif yang rasis diskriminatif," kata FFF.

Saat merayakan gelar juara Copa America 2024, beredar video pemain Argentina, Enzo Fernandez, meneriakkan sorakan rasis yang menghina striker Prancis Kylian Mbappe.

Setelah final Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez juga meneriakkan lagu kemenangan Argentina melawan Prancis yang membidik Kylian Mbappe yang disebutnya pemain keturunan yang membela Les Bleus.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Bagikan

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita