Hasil Euro 2024: Berjuang hingga Perpanjangan Waktu, Timnas Inggris Kalahkan Slovakia 2-1 dan Lolos ke Perempat Final - Bola Tempo

 

Hasil Euro 2024: Berjuang hingga Perpanjangan Waktu, Timnas Inggris Kalahkan Slovakia 2-1 dan Lolos ke Perempat Final - Bola Tempo

TEMPO.COJakarta - Timnas Inggris berhasil lolos ke babak perempat final Euro 2024 (Piala Eropa 2024). Sempat tertinggal 0-1 mereka mampu bangkit dan menang 2-1 atas Timnas Slovakia dalam pertandingan yang berlangsung hingga babak perpanjangan waktu di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Senin dinihari, 1 Juli.

Slovakia unggul lebih dahulu berkat gol Ivan Schranz pada menit ke-25. Ia menjebol gawang Jordan Pickford setelah meneruskan umpan David Sterlec.

Pemain Slovakia Ivan Schranz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inggris dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, 30 Juni 2024. REUTERS/John Sibley

Phil Foden sempat membobol gawang Slovakia pada menit ke-50. Namun, golnya dianulir wasit dengan bantuan VAR karena offside.

Inggris akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada injury time (90+5). Jude Bellingham menjebol gawang dengan sebuah tendang salto, memanfaatkan bola lemparan ke dalam yang diteruskan Marc Guehi.

Pemain Inggris Jude Bellingham mencetak gol ke gawang Slovakia dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, 30 Juni 2024. REUTERS/John Sibley

Skor 1-1 bertahan hingga babak reguler usai. Babak perpanjangan waktu dilakukan. Ketika babak tersebut baru berlangsung semenit, Inggris unggul berkat gol Harry Kane. Pemain Bayern Munchen itu menjebol gawang Slovakia dengan sundulan, memanfaatkan umpan Ivan Toney.

Pemain Inggris Jude Bellingham melakukan selebrasi bersama Harry Kane. REUTERS/Bernadett Szabo

Pada pertandingan ini, Inggris mendominasi penguasaan bola, mencapai 65 persen. Namun, mereka sempat kesulitan di lini depan dan tertinggal 0-1 hingga menit ke-90. 

Iklan

 Scroll Untuk Melanjutkan 

The Three Lions melakukan 15 percobaan tembakan ke gawang lawan dan hanya dua yang terarah. Slovakia melakukan sembilan tembakan dengan dua yang terarah.

Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1) Pickford; Walker, Stones, Guehi, Trippier; Mainoo, Rice; Saka, Bellingham, Foden; Kane.

Slovakia (4-3-3) Dubravka; Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko; Kucka, Lobotka, Duda; Schranz, Strelec, Haraslin.

Hasil Sebelumnya

Inggris vs Slovakia merupakan laga ketiga yang berlangsung di babak 16 besar Euro 2024. Sehari sebelumnya, juara bertahan Italia kandas setelah kalah 0-2 dari Swiss. Sedangkan Jerman melaju setelah menang 2-0 atas Denmark.

Di babak perempat final, yang akan berlangsung 6 Juli, Timnas Inggris akan menghadapi Swiss.

Pilihan Editor: Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Setiap Lawan di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek