Barcelona Tengah Jalankan Operasi Untuk Bajak Nico Williams dari Bilbao - Bola com

 

Barcelona Tengah Jalankan Operasi Untuk Bajak Nico Williams dari Bilbao - Bola

Bola.net - Raksasa La liga Barcelona dilaporkan tengah menggelar negosiasi dengan agen Nico Williams untuk memboyongnya dari Athletic Bilbao.

Nico tampil menawan bagi Bilbao. Ia kemudian terpanggil untuk membela Timnas Spanyol di Euro 2024 kemarin.

Nico jadi langganan starter dan akhirnya membantu Spanyol jadi juara Piala Eropa 2024. Nama pemain 22 tahun ini pun langsung melejit dan ia mulai dikaitkan dengan klub lain.

Barcelona disebut sebagai klub yang paling meminatinya. Namun Nico sempat mengatakan ia bahagia bermain di Bilbao untuk saat ini.

1 dari 4 halaman

Barcelona Dekati Nico

Pemain Spanyol Nico Williams merayakan golnya ke gawang Georgia di Euro 2024 di RheinEnergieStadion, Senin (01/7/2024). (c) AP Photo/Frank Augstein

Pemain Spanyol Nico Williams merayakan golnya ke gawang Georgia di Euro 2024 di RheinEnergieStadion, Senin (01/7/2024). (c) AP Photo/Frank Augstein

Selain itu ada halangan lain bagi Barcelona. Mereka mungkin tak akan bisa merekrutnya karena punya masalah finansial.

Namun ternyata Barcelona tetap mendekati Nico. Mereka serius ingin memboyong sang winger ke Camp Nou, apalagi setelah pelatih baru Barca yakni Hansi Flick memberikan restunya untuk mengejar sang bintang.

Kini ada perkembangan baru. Barcelona disebut sudah membuka pintu negosiasi dengan agen Nico Williams.

Laporan ini dilansir oleh Fabrizio Romano. Ia mengatakan bahwa Barca bergerak cepat agar Nico tak keburu dibajak klub lain.

2 dari 4 halaman

Unggahan Fabrizio Romano

Euro 2024: Selebrasi pemain Spanyol, Nico Williams dan Mikel Oyarzabal (kanan), saat lawan Inggris di final (c) AP Photo/Manu Fernandez

Euro 2024: Selebrasi pemain Spanyol, Nico Williams dan Mikel Oyarzabal (kanan), saat lawan Inggris di final (c) AP Photo/Manu Fernandez

"Negosiasi antara Barcelona dan agen Nico Williams, berjalan sesuai rencana."

"Hansi Flick menginginkan dirinya, Deco dan dewan direksi juga. Pengaturan waktu sangat penting karena Barca mencoba mengantisipasi klub-klub Premier League."

3 dari 4 halaman

Kabar Positif dari Tebas

Javier Tebas memberikan keterangan tentang situasi terkini yang terjadi di La Liga (c) La Liga

Javier Tebas memberikan keterangan tentang situasi terkini yang terjadi di La Liga (c) La Liga

Nico Williams punya klausul rilis yang mencapai 58 juta euro. Jumlah itu tentu saja besar bagi Barcelona.

Namun ada kabar positif bagi Barca dari presiden La Liga, Javier Tebas. Ia mengatakan Blaugrana sedikit lagi akan bisa memboyong Nico.

“Jika Barca kembali ke batas pengeluaran 1:1 , yang berarti mereka tidak melebihi batas tersebut, mereka akan dapat melakukannya,” kata Tebas kepada Diario Sport ketika ditanya apakah kesepakatan untuk Williams mungkin terjadi secara finansial.

“Anda harus berpikir bahwa dengan upaya Barcelona untuk mengurangi tagihan gaji mereka lebih dari 200 juta euro dan tindakan lain yang telah dilakukan di dalam klub yang tidak ada hubungannya dengan keuntungan finansial mereka , sangat mungkin untuk mendatangkan pemain seperti Nico Williams," tuturnya.

"Saya pikir ia memiliki klausul sebesar 58 juta euro. Saat Anda merekrut pemain seharga 58 juta euro, amortisasinya dibagi berdasarkan tahun kontrak; jika Anda mengontraknya selama tiga tahun, itu akan menjadi kurang dari 20 juta euro per tahun, ditambah berapa pun Anda membayar pemain. Barca akan mampu mencapai jumlah tersebut, yang bisa diterima jika mereka kembali ke aturan 1:1. Mereka adalah klub yang memiliki omzet hampir satu miliar euro, mereka bisa berada dalam kisaran tersebut untuk perekrutan seperti itu," terang Tebas.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(Fabrizio Romano/Diario Sport)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita