Timnas Vietnam Sudah Kena Mental Tahu Indonesia Hajar Filipina, Hasilnya Keok Vs Irak - inews

 

Timnas Vietnam Sudah Kena Mental Tahu Indonesia Hajar Filipina, Hasilnya Keok Vs Irak

BASRA, iNews.id- Pelatih Vietnam, Kim Sang-sik mengaku anak asuhnya kena mental usai tahu Indonesia menang vs Filipina. Kemenangan Indonesia itu menutup peluang Vietnam lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Vietnam sejatinya memiliki peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selain harus bisa mendapatkan kemenangan atas Irak, The Golden Stars juga bergantung dengan hasil Timnas Indonesia melawan Filipina.

Sayangnya, Vietnam gagal mendapatkan tiket ke putaran ketiga. Sebab, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Kim Sang-sik mengakui timnya kecewa dengan kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina. Meski demikian, Vietnan tetap berusaha mengalahkan Irak.

“Setelah tim Indonesia menang, saya dan pemain sedikit kecewa. Namun kami tetap bertekad untuk berusaha mengalahkan tim Irak, karena pertandingan ini juga memiliki arti yang sangat penting bagi tim Vietnam," kata Kim Sang-sik dikutip dari Soha, Rabu (12/6/2024).

Namun hasilnya Vietnam tetap keok lawan Irak. Dia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meski kalah lawan Irak.

"Hasilnya, tim Irak bermain bagus, tapi para pemain saya juga berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya,” jelasnya.

"Tantangan yang dihadapi tim Vietnam sangat berat namun para pemain berusaha semaksimal mungkin. Meski kalah 1-3, seluruh tim sangat menunjukkan keinginan saya untuk menang dan saya mengucapkan terima kasih mereka untuk itu," pungkasnya.

Irak menjadi juara Grup F dengan mengumpulkan 18 poin dari enam laga tanpa kekalahan dan hasil imbang. Sementara Timnas Indonesia menempati posisi kedua dengan 10 poin dan berhak melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek