Timnas Indonesia vs Timnas Filipina: Calvin Verdonk Terharu Dapat Dukungan Luar Biasa dari Fans Garuda - Okezone

 

Timnas Indonesia vs Timnas Filipina: Calvin Verdonk Terharu Dapat Dukungan Luar Biasa dari Fans Garuda

JAKARTA - Pemain Tim Nasional (Timnas) IndonesiaCalvin Verdonk, merasa bangga dan senang lantaran keputusannya menjalani proses naturalisasi mendapatkan dukungan yang luar biasa dari fans Garuda. Ia pun siap memberikan yang terbaik saat tampil di laga debutnya saat Timnas Indonesia vs Filipina.

Sebagaimana diketahui, proses naturalisasi Calvin sudah direstui DPR RI. Persetujuan ini diberikan dalam sidang paripurna ke-19 Tahun sidang 2023-2024 yang digelar pada hari ini, Selasa (4/6/2024) di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Setelahnya Calvin pun melakukan sumpah kewarganegaraan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses demi proses mampu dilalui Calvin hingga FIFA pun menyetuju perpindahannya ke PSSI.

Setelah melewati proses yang panjang itu, Calvin mengatakan dukungan yang datang kepadanya sangat luar biasa sejauh ini. Karena itu, dia berterima kasih mendapatkan sambutan hangat dari publik sepak bola Indonesia.

"Terima kasih buat para penggemar yang selalu mendukung saya, saya berharap mereka tetap mendukung saya di pertandingan selanjutnya," kata Calvin di Jakarta, Sabtu (7/6/2024).

Pemain berposisi bek itu mengatakan sudah tidak sabar dapat memperkuat Skuad Garuda. Pasalnya, dia ingin segera memberikan kontribusi terbaiknya untuk tim itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya pun percaya diri dengan Timnas Indonesia," sambung Calvin.

Calvin mengatakan Timnas Indonesia sudah terkenal mempunya basis suporter yang cukup luar biasa. Hal itu membuatnya sangat antusias menantikan saat-saat mengenakan jersey berlabangkan garuda di dada.

"Suporter yang paling luar biasa di dunia dan mereka akan terus mendukung kami," ujarnya.

Calvin berpotensi menjalani debut di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia vs Filipina. Laga tersebut dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 11 Juni 2024.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR.-)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek