Termasuk Arda Guler, Berikut 5 Pemain Muda Turki yang bakal Merepotkan Portugal - Jawa Pos

 

Termasuk Arda Guler, Berikut 5 Pemain Muda Turki yang bakal Merepotkan Portugal - Jawa Pos

JawaPos.com – Dua tim Grup F berpeluang lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Turki dan Portugal akan saling mengalahkan pada Sabtu (22/6) pukul 23.00 WIB. Stadion Signal Iduna Park akan menjadi pertemuan kedua tim.

Turki dan Portugal sama-sama menjalani pertandingan pembuka dengan kemenangan. Turki berhasil mengalahkan Georgia pada Selasa (18/6) dengan skor 3-1. Sementara itu, Portugal meraih tiga poin setelah mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1. 

Dilansir UEFA, Pelatih Turki, Vincenzo Montella, mengaku sangat percaya diri dengan kekuatan tim yang dia miliki. Dia menginginkan penguasaan bola sepenuhnya, karena itu yang membuat Portugal menjadi tidak nyaman untuk bermain. Transisi antarlini juga menjadi kekuatan tim berjuluk Ay-Yildizlilar tersebut.

Roberto Martinez sebagai pelatih Portugal juga ingin memenangkan pertandingan malam nanti. Kemenangan bakal dia manfaatkan untuk menciptakan persaingan di ruang ganti.

Baca Juga: Intip Dua Pemain Bintang yang Baru Merasakan Debut di Euro Saat Berusia 30 Tahunan

Namun, pelatih berusia 50 tahun itu tak lupa memuji Turki yang punya keseimbangan dalam bertahan dan menyerang. Apalagi, di Euro kali ini, Turki memiliki rata-rata pemain berusia 25 tahun.

Mari kita lihat siapa pemain muda yang dimiliki Turki, dan berpeluang dimainkan pada pertandingan melawan Portugal nanti.

  1. Semih Kilicsoy

Pemuda berusia 18 tahun ini turut dibawa oleh Vincenzo Montella untuk mempertajam lini penyerangan Turki. Dia adalah Semih Kilicsoy yang bermain untuk Besiktas. Dilansir Transfermarkt, Kilicsoy telah melakukan debut saat pertandingan persahabatan melawan Italia pada Selasa (4/6).

Sebagai pemain depan, dia cukup produktif. Dilansir Fotmob, dari 23 pertandingan bersama Besiktas di Liga Turki, Kilicsoy mampu mencetak 11 gol. Menarik jika pemain tersebut dimainkan malam nanti. 

  1. Kenan Yildiz

Kenan Yildiz juga ingin menunjukkan kemampuannya di Euro kali ini. Dilansir UEFA, pemain Juventus itu cukup lihai dalam menggiring bola. Saat melawan Georgia pada Selasa (18/6), pemain depan ini sukses melakukan lima kali dribble dan melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan sebanyak dua kali.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Turki vs Portugal di Euro 2024, Adu Gengsi Pemain Pemecah Rekor

  1. Arda Guler

Sejak bermain untuk Real Madrid, nama Arda Guler sudah menjadi perbincangan. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi pilihan utama di lini penyerangan Turki. Dia juga berhasil mencetak satu gol saat pertandingan melawan Georgia pada Selasa (18/6).

Dalam pertandingan tersebut, dilansir UEFA, dia selalu melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan sebanyak tiga kali. Menarik ditunggu, apakah Arda Guler mampu merepotkan pertahanan Portugal malam nanti?

  1. Ahmetcan Kaplan

Lini pertahanan Turki memiliki seorang pemain muda berusia 21 tahun, yakni Ahmetcan Kaplan. Jika dimainkan di pertandingan malam nanti, pemain Ajax Amsterdam tersebut akan menjalani debut bermain untuk negaranya.

Bersama Ajax musim ini, dia berhasil bermain dengan baik. Dilansir Fotmob, dia berhasil melakukan tekel berhasil hingga 70 persen dan memenangkan duel mencapai 63 persen.

  1. Bertug Yildirim

Penyerang muda potensial juga dimiliki oleh Turki bernama Bertug Yildirim. Pada Euro kali ini, dia memang belum dimainkan. Namun, saat kualifikasi Euro 2024, dirinya mampu mencatatkan penampilan yang baik.

Dilansir UEFA, pemain berusia 19 tahun itu mampu menciptakan satu gol dari dua pertandingan di babak kualifikasi Euro 2024. Menarik dinantikan bagaimana kiprah pemain Rennes tersebut pada turnamen kali ini.

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita