Langsung ke konten utama

5 Pemain Bola Ini Pecahkan Rekor di Euro 2024, Ada Cristiano Ronaldo! - yoursay

 

5 Pemain Bola Ini Pecahkan Rekor di Euro 2024, Ada Cristiano Ronaldo!

Cristiano Ronaldo (Instagram/@euro2024)

Tidak terasa, pagelaran Euro 2024 sudah berlangsung selama satu pekan. Dari 12 pertandingan yang sudah dilakukan, tentu ada momen-momen menarik yang tercipta, termasuk adanya rekor yang dipecahkan oleh sejumlah pemain.

Berikut ini ada beberapa pemain yang memecahkan rekor di kompetisi sepak bola terbesar di Eropa tersebut.

1. Lamine Yamal

Lamine Yamal adalah pemain sepak bola profesional dari Timnas Spanyol serta tengah meniti karier di FC Barcelona, Yamal kini masih berusia 16 tahun.

Di usia yang terhitung masih sangat belia itu, Lamine Yamal dipercaya untuk masuk ke squad utama. Dilansir dari laman resmi UEFA, uefa.com, Yamal menjadi pemain termuda dalam sejarah yang pernah bermain di kompetisi Euro 2024, yakni dengan usia 16 tahun 338 hari (saat pertandingan Spanyol vs Kroasia).

2. Jude Bellingham

Kemudian, ada pemain dari tim nasional Inggris, Jude Bellingham. Gelandang Real Madrid ini menjadi pemain asal Eropa pertama yang bermain di 3 kompetisi Internasional sebelum usianya menginjak 21 tahun.

Diketahui saat ini Bellingham baru berusia 20 tahun dan baru akan berulang tahun ke 21 pada 29 Juni mendatang. Saat ini dia sudah bermain di 3 kompetisi bersama Timnas Inggris, yakni Euro 2020, Piala Dunia 2022, serta Euro 2024.

3. Cristiano Ronaldo

Banyak yang mengira bahwa masa CR7 sudah habis, tapi buktinya salah satu pemain sepak bola terbaik yang pernah ada ini masih menciptakan rekor baru.

Ronaldo menjadi pemain sepak bola Eropa pertama yang pernah bermain di kompetisi Euro sebanyak 6 kali setelah dipastikan turun menjadi starter di pertandingan Portugal vs Republik Ceko pada Rabu, 19 Juni 2024.

4. Arda Guler

Pemain tim nasional Turki sekaligus Real Madrid, Arda Guler, baru saja memecahkan sebuah rekor yang telah bertahan selama 20 tahun, yakni sebagai debutan termuda yang mencetak gol di Euro.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo pada usia 19 tahun 128 hari, sedangkan Arda Guler berusia 19 tahun 114 hari saat menyumbang satu gol pada pertandingan Turki vs Georgia (18/6/2024).

5. Pepe

Dilansir dari laman Washington Post, pemain asal Portugal, Pepe, menjadi pemain tertua yang pernah bermain di kompetisi Euro, dengan usia 41 tahun 113 hari pada saat pertandingan Portugal vs Republik Ceko. Dia telah mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh kiper Hungaria, Gabor Kiraly.

Nah, itu tadi beberapa pemain yang telah memecahkan rekor di ajang Euro 2024. Ada pemain idolamu?

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

avatar

Desyta Rina Marta Guritno

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita