Sabar/Reza Ingin Wujudkan Mimpi Masa Kecilnya Naik Podium di Istora - inilah

 

Sabar/Reza Ingin Wujudkan Mimpi Masa Kecilnya Naik Podium di Istora

Sabtu, 8 Juni 2024 - 08:47 WIB

(Foto: Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani. Dokumentasi: Inilah.com).

Berita Terkini, Eksklusif di WhatsApp Inilah.com

+ Gabung

Ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani berambisi menutup penampilan apiknya di Indonesia Open 2024 yang digelar di Istora Senayan dengan sebuah gelar juara.

Motivasi itu datang bukan secara tiba-tiba, mengingat keduanya mengaku menyimpan mimpi tersebut sejak masih kanak-kanak.

Hal tersebut disampaikan Reza Pahlevi usai memastikan tiket ke semifinal Indonesia Open 2024, Jumat (7/6/2024).

"Berkat komunikasi saya sama Reza sama coach, ditambah suporter di Istora membuat kami berdua bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Sabar.

"Pastinya saya terharu habis game tadi karena main di Istora, mudah-mudahan kamk bisa bawa prestasi dan gelar, karena itu adalah cita-cita kami dari kecil," ujar Sabar.

Advertisement

Ganda putra ranking 29 dunia itu melaju ke empat besar turnamen BWF Super 1000 itu usai mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan skor 21-17, 14-21, 21-16.

Selain ingin mewujudkan mimpi masa kecilnya, motivasi Sabar/Reza untuk meraih hasil maksimal di Indonesia Open tak lain adalah dukungan keluarga.

Suntikan moral dari keluarga dan orang terdekat sudah dirasakan betul oleh jawara Indonesia Masters 2023 Super 100 itu saat mengalahkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak delapan besar.

"Kenapa bisa semangat karena banyak keluarga yang nonton di atas. Papa mama saya juga kalau menang mau nonton jadi saya semangat," kata Sabar.

"Kalau dari saya, mungkin karena baru menikah jadi motivasi saya lebih di situ. Kami mau memberikan yang terbaik dan tak ingin mengecewakan pihak yang telah mendukung kami juga," sahut Reza.

Pada pertandingan ini juara Spain Masters 2024 itu mengaku bermain maksimal untuk bisa meraih tiket empat besar. 

Sepanjang laga, Sabar/Reza mencoba fokus untuk bisa meraih kemenangan atas pasangan Chinese Taipei ranking 12 dunia itu dalam tempo 58 menit.

"Kami sudah mengeluarkan permainan terbaik kami di pertandingan ini. Jujur saya sempat merasa lelah, tapi rasanya sangat senang akhirnya kami bisa meraih kemenangan," ungkap Reza.

Sabar/Reza menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal Indonesia Open 2024 setelah wakil-wakil sebelumnya gugur.

Dengan kemenangan ini, Sabar/Reza akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Man We Chong/Kai Wun Tee di semifinal. 

Pada laga sebelumnya ganda putra asal Negeri Jiran itu mengalahkan wakil Chinese Taipei lainnya yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-17, 18-21, 21-10.

"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk laga semifinal dan berharap bisa menciptakan final sesama wakil Indonesia," ungkap Sabar.
 

Topik

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek