Rekor Kartu Ceko vs Turki, Terbanyak Sepanjang Sejarah Euro - CNN Indonesia

 

Rekor Kartu Ceko vs Turki, Terbanyak Sepanjang Sejarah Euro

Jakarta, CNN Indonesia --

Rekor kartu yang keluar dari saku wasit tercipta dalam pertandingan Ceko vs Turki pada laga pemungkas Grup F Euro 2024.

Wasit asal Rumania, Istvan Kovacs menghadiahkan 18 kartu dalam pertandingan yang dimenangi Turki dengan skor 2-1 di Volksparkstadion, Kamis (27/6) dini hari WIB. Rinciannya 16 kartu kuning dan dua kartu merah.

Mengacu data Opta, jumlah kartu yang keluar dari saku wasit ini jadi yang terbanyak dalam satu pertandingan sepanjang sejarah Euro.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Bentrok Ceko vs Turki memang berlangsung panas sejak awal karena kedua tim sama-sama memburu kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar. Baru 20 menit laga berjalan, pemain Ceko Antonin Barak diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Di babak pertama, wasit sudah mengeluarkan tiga kartu kuning dan satu kartu merah.

Tensi pertandingan memanas di babak kedua. Puncaknya setelah pemain pengganti Cenk Tosun mencetak gol yang membawa Turki unggul 2-1 pada masa injury time babak kedua, keributan antara pemain kedua tim pecah.

Aksi saling dorong di area tengah lapangan dilakukan pemain kedua tim. Langkah tegas diambil wasit dengan memberikan kartu merah pada pemain Ceko, Tomas Chory. Pemain kunci kedua tim seperti Tomas Soucek dan Arda Guler juga tidak luput dihadiahi kartu kuning.

Turki yang keluar sebagai pemenang lolos sebagai runner up Grup F. Sementara Ceko tersingkir karena kalah bersaing dengan Portugal, Ceko, dan Georgia.

(jal/wiw)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek